Tips Hijab Untuk Wawancara Kerja

0
290
http://hijaberfashion.blogspot.com/
http://hijaberfashion.blogspot.com/
http://hijaberfashion.blogspot.com/

depoktren.com – Sebagian perempuan berhijab kerap kali merasa bingung dalam berpenampilan saat mendapat panggilan wawancara kerja. Padahal, penampilan adalah salah satu poin penting dalam wawancara. Para pewawancara pasti akan melihat penampilan terlebih dahulu.

Kini para perempuan berhijab tak perlu lagi bingung dan takut. Karena kami akan memberikan tips yang inspiratif untuk kalian yang ingin berpenampilan menarik saat wawancara kerja. Berikut tipsnya:

Pertama, perhatikan motif pakaina anda. Jangan terlalu menggunakan motif pakaian  yang cukup ramai. Karena hal ini akan sangat menganggu pemandangan calon atasan anda atau orang lain. Sebaiknya gunakan motif polos agar tidak terlalu mencolok.

Kedua, upayakan selalu memakai outwear seperti blazer atau vest. Dengan outwear anda akan terlihat lebih formal dan rapi.

Ketiga,  jangan sekali-kali menggunakan Jeans! Jeans terkesan dengan suasan casual dan wawancara anda adalah hal yang formal yang nantinya akan menentukan masa depan anda.

Keempat, jangan menggunakan gaya hijab yang berlebihan seperti gaya tumpuk atau yang semacamnya. Gunakanlah hijab yang simple dan rapi agar orang lain senang melihat anda.

Kelima, gunakanlah flat shoes. Ini akan memberikan kesan formal dibanding dengan heels walau anda terlihat cukup resmi. Namun flat shoes yang sederhana juga menambah kesan profesional.

(anbf)

 

 1,115 total views

LEAVE A REPLY