Walikota Depok Hadiri Forum Ekonomi Kota Depok 2014

0
251

forek 1024

depoktren.com –  Rabu (19/3/2014), bertempat di Wisma Hijau, Mekarsari, Cimanggis, Bagian Ekonomi Setda Kota Depok mengadakan Forum Ekonomi Kota Depok (Forek) yang membahas tentang pertumbuhan ekonomi kota Depok.

Turut hadir dalam acara ini Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, Wakil Komisi B DPRD kota Depok, Kepala Perbankan se-Kota Depok, Asosiasi Pengusaha Kota Depok, Pejabat kota Depok, dan peserta Forek.

forek depok

Drs. H. Achmad kafrawai, M.Si, selaku Ketua Forum Ekonomi Kota Depok dalam sambutannya menyatakan latar belakang diadakannya forum ini adalah memenuhi kebutuhan forum silahturahmi antar perbankan di Kota Depok. Melihat bahwa perlunya data dna informasi dalam penetapan kebijakan ekonomi Depok, serta masih adanya banyak masalah ekonomi yang terjadi di Depok, maka forum ini diharapkan dapat menjadi sarana komonikasi dan informasi antar stakeholder dan perbankan agar strategi yang ekonomi tepat sasaran. Ia juga menambahkan bahwa forum ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kemandirian ekonomi perbankan lokal.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, menyatakan bahwa forum ini harus turut memberikan sumbangsihnya pada kemajuan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi Kota Depok. Pencetus ODNR ini juga menekankan kepada para pelaku ekonomi di Depok untuk lebih memperhatikan budaya konsumtif masyarakat yang kini semakin tinggi. Ia berharap forum ini dapat menjadi jembatan yang dapat menciptakan masyarakat dan pelaku ekonomi di Depok semakin produktif bukan konsumtif.

“Jangan memicu pertumbuhan ekonomi luar”, ungkapnya. Ia juga menilai para pelaku ekonomi harus inovatif dan inspiratif dalam ekonomi. Di akhir sambutannya, pemimpin Kota Belimbing ini menambahkan agar para ekonom di Depok lebih memperhatikan Cipayung karena Cipayung adalah daerah yang IPMnya terendah di Depok. Selain itu Bojongsari, Sawangan, dan Tapos juga termasuk daerah daerah yang IPMnya harus ditingkatkan. (anbf)

 6,748 total views

LEAVE A REPLY