Pedagang Minta Pertahankan Pasar Kemiri Muka

0
1213

pasar kemiri mukadepoktren.com-Para pedagang di Pasar Kemiri Muka, Beji Depok meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bisa mempertahankan keberadaaan pasar Kemiri Muka sebagai pasar tradisional, dan tidak dijadikan sebagai apartemen atau mall.

”Saya berharap lahan pasar kemiri muka bisa dipertahankan, jangan sampai berubah menjadi mall,” ujar Fifi Hasanah salah satu pedagang nasi di Pasar Kemiri Muka saat diskusi dengan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, kemarin.

Dalam diskusi tersebut juga dihadiri Ketua Komisi C DPRD Kota Depok Abdul Gofar, Komisi D Muttaqin, dan Kepala Dinas UKM, Koperasi dan Pasar Agus Suherman.

Ketua Komisi D, Muttaqin mengatakan DPRD akan tetap mempertahankan keberadaan Pasar Kemiri ini menjadi pasar tradisonal hingga 2032. ”Semua itu telah kami perjuangkan dan telah tercantum dalam Raperda. Namun, saat ini memang masih dalam proses hukum dan semoga Pemkot Depok bisa menang dan mengelola pasar ini sepenuhnya. Bila kalah, kita juga berjuang agar siapa pun pemiliknya tetap menjadikan ini sebagai pasar tradisonal,” ujar muttaqin.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan, agar seluruh pedagang berdoa sehingga proses hukum yang masih berlangsung bisa berjalan lancar dan mendapat keputusan yang terbaik. ”Terima kasih atas saran dan pemikiran yang telah disampaikan. Pemkot Depok saat ini sedang melanjutkan proses hukum, yaitu mengirim memori dan menyiapkan substansi memori peninjauan kembali sehingga bisa masuk dalam analisis yang tepat dan mendapat keputusan terbaik, sehingga bila nanti kita yang menang, bisa direkontrusksi dan bangunannya menjadi lebih terhormat. Sambil menunggu proses itu, mari kita kembangkan kerjasama dengan menjaga sarana dan prasarana yang ada sehingga tidak ada genangan air dan bau disini,” tutur Nur Mahmudi panjang lebar. @dewi/desfan

 2,778 total views

LEAVE A REPLY