IKPM Gontor Cabang Depok Adakan Klub Bahasa Master Untuk Anak Jalanan

0
314

kbm

 

depoktren.com – Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Depok mengadakan program Klub Bahasa Master untuk anak jalanan di sekolah Master (Masjid Terminal) tiap hari Sabtu pukul 09.30 – 10.30 WIB.

Sabtu (22/3/2014) adalah hari pertama proses pembelajaran dimulai. Sebelumnya pada Sabtu lalu (15/3/2014) IKPM Gontor Cabang Depok telah mengadakan Grand Launching Klub Bahasa Master yang turut dihadiri oleh Dinas Pendidikan Kota Depok, Dewan Pembina Yayasan Bina Insan Mandiri, relasi mahasiswa dari UI, UIN, dan UAI, serta komunitas Fakta Bahasa Depok.

Kegiatan Klub Bahasa Master ini ditujukan kepada para siswa tingkat SMP kelas 7 dan 8 yang berjumlah sekitar 80 siswa baik putra dan putri. Mereka sangat antusias dalam mengikuti program ini.

Dwi Yanti, selaku Penanggung Jawab kurikulum Klub Bahasa Master, menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menstimulasi dan mengembangkan kemahiran berbahasa para warga belajar Master yang notabene-nya adalah anak jalanan namun memiliki keinginan kuat untuk selalu belajar.

Kegiatan ini akan diadakan selama 12 pekan terhitung sejak Sabtu 22/3/2014 hingga bulan Juni depan. IKPM Gontor Cabang Depok juga melakukan open recruitment untuk menjadi Relawan Bahasa bagi mereka yang ingin bergabung dalam kegiatan ini. Untuk menjadi Relawan Bahasa caranya bisa langsung datang ke sekretariat IKPM pada hari Sabtu pagi hingga siang di Masjid baru Sekolah Master atau mention @IKPM_Depok . (anbf)

 890 total views

LEAVE A REPLY