Jambore Lansia Akan Segera Digelar

0
269

jamborelansia_200_200

depoktren.com – Centre for Ageing studies (CAS) atau Pusat Kajian Kelanjutusiaan Universitas Indonesai akan menggelar Jambore Lansia pertama di Kota Depok. Kegiatan ini akan bekerja sama dengan Perhimpunan Gerontologi Indonesia (PERGERI) yang rencananya akan dilaksanakan pada 24 Mei mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan dalan rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dan juga Hari Keluarga Nasional.

Dini Agustin, panitia Jambore Lansia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya hubungan antar generasi. Selain itu agar para pemuda menghormati para lanjut usia dan juga sebaliknya. Diharpakan pula untuk para lansia mampu hidup dengan tangguh dan mampu menyesuaikan gaya hidup sehat dan dapat tetap aktif sera bermanfaat bagi keluarga dan masayarakat.

“Tema Jambore adalah hubungan antar generasi untuk mewujudkan lansia tangguh,” kata Dini di kantor CAS yang bertempat di kawasan Kampus UI, Senin (24/3/2014).

Rencananya, jambore ini akan dilaksanakan di Balirung UI Depok dengan kegiatan yang variatif seperti lomba olahan dari tempe, tumpeng kecil non beras, permainan, paduan suara, kerajinan tangan dari bahan limbah dan lomba senam poco-poco. Selain lomba ada pula kegiatan bakti sosial berupa pengecekan dini osteoporosis, pengecekan gula darah dan pameran bazar.

“Peserta lomba adalah lansia, pendaftarannya bisa dilakukan oleh pengurus posbindu atau organisasi masing-masing dengan mengisi formulir yang disediakan panitia lalu formulir dapat dikirim ke CAS UI atau fak ke 021- 788449723. Pendaftaran ditutup tanggal 4 April 2014,” terangnya. (anbf)

 

 753 total views

LEAVE A REPLY