Para Wanita RW 08 Kelurahan Bedahan Ikuti Pelatihan Menjahit

0
268
depok.go.id

 

depok.go.id
depok.go.id

depoktren.com – Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok mengadakan pelatihan menjahit dan sulam kepada para wanita di kawasan RW 08 Kelurahan Bedahan Sawangan Depok pada Senin (24/3/2014). Program pelatihan ini adalah salah satu program dari Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan warga disini, sehingga juga berpengaruh kepada peningkatan kesejahteraan mereka,” ujar Catur Sri Astuti selaku Kepala Bidang Pelatihan, Produktifitas dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakersos Kota Depok.

Program ini diikuti sebanyak 25 peserta dan akan dilaksanakan selama 60 jam pelatihan dalam jenjang waktu selama seminggu. Disnakersos menggandeng LPK Bisoha untuk menjadi tenaga pengajarnya dalam program ini.

Catur berharap dalam pelatihan ini para peserta dapat serius mempelajarinya, diharapkan nantinya mereka dapat menghasilkan pakaian seperti rok, daster atau mereparasi pakaian.

Selanjutnya Disnakersos juga akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (DKUP) Kota Depok agar para peserta yang telah diberi pelatihan dapat diberikan bantuan berupa barang sebagai modal mereka untuk membuka usaha kecil.

“Nanti kita akan berkoordinasi ke DKUP agar para peserta yang sudah diberi pelatihan dapat diberi modal berupa barang, kan sayang kalau mereka sudah punya keterampilan namun tidak memiliki alat penunjangnya,” jelas Catur.

Sementara itu Lurah Bedahan Deden Kosasih mengatakan bahwa beliau mewakili warga RW 08 sangat menyambut baik kegiatan pelatihan ini. Selain pelatihan menjahit dari Disnakersos nantinya dinas lain juga akan memberikan pelatihan di RW 08 ini.

“Selain pelatihan menjahit dari Disnakersos ini, nanti Dinas lain juga akan memberikan pelatihan di lokasi P2WKSS ini. Seperti Dinas Pertanian nanti akan memberikan pelatihan ternak ikan, selain itu Disperindag juga akan memberikan pelatihan terkait distribusi produk,” ujar Deden. (anbf)

 

 682 total views

LEAVE A REPLY