Kesbangpol Sosialisasikan Pemilu Kepada Organisasi Wanita Se-Depok

0
190

kesbangpol

depoktren.com – Rabu (26/3) Kesbangpol Kota Depok mengadakan sosialisasi Pemilu 2014 kepada ibu ibu di Kota Depok. Sebanyak 42 Gabungan Organisasi Wanita mengikuti sosialisasi yang diadakan di Gedung Majlis Ulama Indonesia Kota Depok.

Tema yang diusung adalah “Pemilih Cerdas Pemilu Berkualitas Menuju Pemilu Indonesia 2014 Yang Lebih Baik”. Turut hadir dalam sosialisasi ini Bapak Wakil Wakikota Depok, KH Dr Idris Abdul Shomad, KPU Depok, Panwaslu, dan anggota Majlis Ulama Indonesia Kota Depok.

Kesbangpol menghadirkan tiga nara sumber, antara lain Nana Sobarna (anggota KPU), Sutarno, SH (Ketua Panwaslu Kota Depok), Hj Mursidah Taher, MA (Ketua Muslimat).

Wakil Walikota Depok, KH Dr Idris Abdul Shomad, menerangkan bahwa Pemilu adalah wadah untuk memberikan aspirasi masyarakat. Oleh sebab itu ia menghimbau agar para peserta yang hadir untuk menggunakan hak suaranya dalam Pemilu nanti. Setiap suara sangat dibutuhkan untuk memilih calon legislatif yang peduli kepada kepentingan rakyat.
Ia juga menambahkan bahwa para pemilih juga harus aktif mencari informasi tentang para calon legislatif agar nantinya tidak salah dalam memilih.

Sutarno menjelaskan ada beberapa hal yang berbeda dalam Pemilu kali ini, antara lain adanya pemilih tambahan, teknis pemilihan dengan mencoblos, berita acara akan berhologram untuk menghindari kecurangan dan lain sebagainya. (anbf)

 545 total views

LEAVE A REPLY