4 Negara Incaran Orang Kaya Indonesia dalam Membeli Rumah

0
3402
ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

depoktren.com – Survei The Wealth Report 2014 yang dirilis konsultan properti internasional Knight Frank menyebutkan, jumlah ornag kaya superkaya di Indonesia dengan kekayaan lebih dari USD30 juta mencapai lebih dari 800 orang. Survei tersebut juga mengungkapkan perilaku mereka dalam berinvestasi dan membelanjakan uang.

Hasil riset itu menyebutkan, orang superkaya di Indonesia menjadikan 30% dari portofolio investasi mereka di alokasikan di sektor properti. “Sebanyak 50% mengatakan porsi investasi di sektor properti meningkat di 2013,” ungkap Hasan Pamuji, Associate Director Consultacy & Research Knight Frank Indonesia, dalam pemaparan Wealth Report 2014.

Sebanyak 26% orang superkaya tersebut menyatakan akan membeli rumah kedua di mancanegara dalam 12 bulan ke depan. Negara-negara utama yang menjadi incaran mereka adalah Singapura, Australia, Inggris, dan Amerika Serikat.

Hasan memaparkan, alasan membeli rumah kedua di negara-negara tersebut antara lain untuk menyekolahkan anak-anak mereka.

“Sebanyak 51% ingin anaknya kuliah (S1 dan S2) di luar negeri, sementara 21% ingin anaknya mendapatkan pendidikan formal (SD, SMP, atau SMA) di luar negeri. Untuk pendidikan formal, negara favorit adalah Singapura, Australia, dan Amerika Serikat; sementara untuk pendidikan tinggi, pilihannya adalah Amerika Serikat, Australia, dan Inggris,” papar Hasan. (anbf/rumah.com)

 

 

 6,873 total views

LEAVE A REPLY