BNNK Depok Gencar Berikan Penyuluhan Narkoba ke Kalangan Pelajar

0
857

anti-narkoba-copy posterdepoktren.com-Badan Narkotika Nasional Kota Depok (BNNK) gencar melakukan penyuluhan penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pelajar di Kota Depok. ”Penyuluhan guna memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara menghindari terjerumus dalam narkoba,” kata Rubiyanto Darmowidjojo, Kepala Seksi, Pemberdayaan Masyarakat BNNK Depok, Kamis (27/3).

Untuk itu lanjutnya, BNNK sudah melakukan penyuluhan di berbagai sekolah di Kota Depok, seperti pada Selasa (25/3) kemarin, penyuluhan anti narkoba dilaksanakan di SMP Al Quran, di Cilodong, Depok. ”Selain penyuluhan kami juga membentuk kader antinarkoba di kalangan pelajar,” terang Rubiyanto yang betharap para pelajar akan menjadi kader aktif dalam penyampaian bahaya narkoba ke rekannya sesama pelajar.

”Saat ini penyalahgunaan narkoba di Depok sudah cukup memprihatinkan yang telah merasuki mulai dari orang dewasa, remaja, pelajar SMA hingga pelajar SMP, bahkan ada juga beberapa pelajar SD,” tutur Rubiyanto.

Diharapkan Ribuyanto, pihak kepolisian agar tidak memproses hukum pengguna narkoba, cukup ditehabilitasi dan itu sudah diatur dalam Undang-Undang (UU). ”Bandarnya saja yang dihukum, tapi pengguna itu merupakan korban dan tidak perlu dihukum sebaiknya direhabilitasi saja untuk menjalani proses penyembuhan,” harapnya.

Kepala LP Pondok Rajeg, Bogor, Rudi CH mengungkapkan 15 persen dari 30 persen warga binaanya yang berasal dari Kota Depok adalah bandar dan pengguna narkoba. ”Angka ini cukup tinggi, dan sebagian besar pengguna narkoba narkoba yang dihukum dari kalangan remaja dan pelajar,” ungkap Rudi. @tono

 3,365 total views

LEAVE A REPLY