Satelit Thailand Temukan 300 Objek Mengambang di Samudera Hindia

0
286
www.smh.com.au/vivanews
www.smh.com.au/vivanews
www.smh.com.au/vivanews

depoktren.com – Pada hari Senin (24/3) setelit Thailand berhasil menemukan 300 objek mangambang di bagian selatan samudera Hindia saat melakukan pencarian pesawat Malaysia Airlines MH2370. Ukuran objek tersebut berkisar mulai dari dua hingga 15 meter dan tersebar di area sekitar 2.700 kilometer di bagian barat daya Perth, Australia.

 Laman Malaysia, The Star, pada Kamis 27 Maret 2014 melansir informasi itu berhasil diperoleh dari Badan Pengembangan Teknologi Luar Angkasa dan Geo-Informatika Thailand. Namun, menurut Direktur Eksekutif badan tersebut, Anond Snidvongs, mereka mengaku belum berani menyatakan bahwa puing-puing itu berasal dari pesawat MH370.

 “Kami tidak dan belum berani menyatakan puing-puing tersebut berasal dari pesawat itu,” ungkap Anond.

 Dia melanjutkan, institusinya telah menyerahkan informasi itu kepada Pemerintah Malaysia. Gambar itu diambil oleh satelit observasi bumi pada Senin kemarin dan masih memerlukan beberapa hari untuk memproses hasilnya.

 Anond melanjutkan bahwa objek itu terlihat sekitar 200 kilometer dari area di mana satelit Prancis menemukan gambar objek potensial dari pencarian pesawat jenis Boeing 777-200 ER itu.

 Sebelumnya Thailand juga harus dikritik setelah lebih dari sepekan baru mengumumkan temuan bahwa radarnya berhasil menangkap sinyal dari pesawat yang tidak diketahui beberapa menit setelah pesawat MH370 memberikan informasi soal lokasi terakhirnya.

 Namun, Angkatan Udara Thailand beralasan mereka tidak melaporkan temuan tersebut, karena pesawat itu tidak dianggap sebagai sebuah ancaman.

 Pencarian pesawat MAS pada Kamis ini, kembali dihentikan karena cuaca berubah menjadi buruk. Padahal sebelumnya direncanakan akan ada 11 pesawat dan lima kapal yang berangkat ke lokasi pencarian di Samudera Hindia. (anbf)

 

 530 total views

LEAVE A REPLY