Tips Berhubungan Seks di Masa Kehamilan

0
3130

hamil sexdepoktren.com-Bagi ibu hamil, berhubungan intim bisa saja menjadi salah satu sumber keresahan. Terutama untuk bunda yang baru pertama kali hamil. Biasanya akan ada rasa takut tidak akan dapat menikmati hubungan intim, mengingat kondisi perut yang sudah makin membesar, ataupun rasa takut akan melukai janin yang ada di dalam rahim.

Namun, justru sebaliknya. Sebenarnya para ahli malah menganjurkan untuk pasangan agar sering berhubungan seks di masa kehamilan. Nah, agar bunda dan pasangan dapat menikmati saat berhubungan intim tanpa harus ada rasa khawatir, ada baiknya bunda dan pasangan mempertimbangkan beberapa faktor berikut ini:

Tingkatkan komunikasi

Jelas sekali, melakukan hubungan intim di masa hamil akan terasa sangat berbeda ketika bunda tidak hamil. Ini akan menjadi pengalaman baru bagi bunda maupun pasangan jika memang ini merupakan kehamilan pertama bunda. Maka, ada baiknya bunda dan pasangan selalu berkomunikasi pada saat sedang bercinta, karena mungkin ada beberapa posisi ketika bunda merasa tidak nyaman atau rasa nyeri saat bunda berada dalam posisi tertentu.

Jangan takut untuk meminta posisi yang sama ketika bunda sudah merasa nyaman dengan posisi tersebut, karena memang ketika hamil maka kesehatan dan keselamatan bunda dan bayi yang ada di dalam kandunga harus di prioritaskan.

Waktu yang tepat

Masa trimester pertama memang waktu yang cukup rawan bagi ibu hamil untuk melakukan hubungan intim. Namun, jika tidak ada masalah dan sudah memastikan kondisi bayi dalam keadaan normal, bunda dan suami dapat kembali menikmati hubungan intim begitu kehamilan telah memasuki trimester kedua. Di masa kehamilan trimester kedua, rasa lelah berlebihan, rasa mual, dan muntah-muntah sudah berkurang, sehingga tidak akan ada lagi yang dapat mengganggu kemesraan bunda dan pasangan.

Jangan ragu untuk berkonsultasi kepada doketr atau bidan untuk menentukan kapan bunda dan suami bisa melakukan hubungan intim kembali.

Cari posisi yang pas

Begitu perut bunda semakin membesar, maka posisi bercinta akan semakin terbatas. Untuk itu, bunda dan pasangan perlu lebih banyak saling berkompromi dalam mencari posisi yang nyaman bagi bunda sekaligus tidak terlalu menekan perut.

Ada baiknya bunda menghindari posisi rear-entry karena posisi tersebut dapat menyebabkan embolisme atau penyumbatan pembuluh darah akibat gelembung udara, hal ini dapat membahayakan ibu hamil dan bayinya.

Tidak harus dengan melakukan hubungan Intim

Untuk menunjukan kasih sayang, memberi kenyamanan dan perhatian tidak hanya lewat hubungan intim saja, tetapi bunda bisa melakukan kemesraan tersebut denga cara berpelukan, berciuman, saling membelai dan melakukan banyak aktifitas secara bersamaan.

Ini juga sama bermanfaatnya dengan anda ketika melakukan hubungan intim, selalu berkmunikasi dan menjalin pengertian adalah kunci dari kebahagiaan suatu pernikahan. @dewi/sumber:bundaibu.com

 7,909 total views

LEAVE A REPLY