Depok Turut Peringati Earth Hour

0
148

earth-hour1

 

depoktren.com – Pemerintah Kota Depok akan turut memeriahkan Hari Earth Hour yang aka jatih pada hari esok, Sabtu 29 Maret 2014. Pemkot depok bersama dengan Komunitas Earth Hour Depok akan mengadakan beberapa acara dalam menyambut Hari Earth Hour di Balaikota depok.

Direncanakan akan diadakan beberapa penampilan dari berbagai komunitas di kota Depok. Selain itu juga akan ada sosialisasi untuk memadamkan lampu selama satu jam mulai pukul 20:30 sampai dengan 21.30 WIB pada Sabtu besok.

“Kami mengundang pelajar dari SD hingga SMA. Nantinya akan ada penampilan dari mereka berupa permainan angklung, perkusi, serta modern dance. Selain itu, seluruh komunitas di Kota Depok akan menampilkan atraksi yang dimiliki,” tutur Dipo selaku Ketua Komunitas Eart Hour.

Earth Hour (bahasa Indonesia: Jam Bumi) adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

“Salah satu rangkaian acara nanti adalah earth hour talk. Kami akan memberikan waktu 10 sampai 15 menit untuk membahas makna earth hour itu apa. Jadi mereka semua akan memahami pentingnya earth hour dan manfaatnya bagi lingkungan,” tambahnya.

Acara ini dibuka untuk umum sehingga semua kalangan di kota Depok dapat turut hadir memeriahkannya. (anbf/depok.go.id)

 

 444 total views

LEAVE A REPLY