DPRD Kabupaten Bangka Barat Kunjungi BPMK Depok

0
555

depok

depoktren.com – Jum’at (28/3), Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok menerima kunjungan kerja (kunker) dari DPRD kabupaten Bangka Barat terkait Pemberdayaan Masyarakat Daerah Perkotaan di Gedung Dibaleka II Aula lantai 9.

Kunjungan ini disambut oleh Anwar Syaifuddin selaku Kasubid Pemberdayaan Masyarakat Bidang Permberdayaan Masyarakat dan Ketahanan Pangan Kota Depok, Herman perwakilan dari Kelurahan Rangkapan Jaya.  Rombongan dipimpin oleh Samsir selaku Ketua Komisi III DPRD Bangka Barat, Iwansyah selaku Wakil Komisi III, Nova Tri Wahyudi, Badri dan Sopian selaku anggota DPRD Bangka Barat.

Kedatangan mereka bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan Kota Depok terutama dalam hal pemberdayaan masyarakatnya. “Di Depok sudah melakukan pemberdayaan masyarakat terutama di RT, RW, LPM, selaku pembina lingkungan masing-masing, diharapkan nantinya tidak hanya membina lingkungan tapi juga bisa meningkatkan pemberdayaan masyarakatnya,” jelas Anwar.

Pemberdayaan masyarakat adalah proses pembangunan dimana masyarakat berinisiatif untuk memulai proses kegiatan sosial untuk memperbaiki situasi dan kondisi diri sendiri. Pemberdayaan masyarakat hanya bisa terjadi apabila warganya ikut berpartisipasi.

Senada dengan hal tersebut, Samsir mengatakan pihaknya akan mempelajari bagaimana sistem pemberdayaan masyarakat di Kota Depok dapat berdiri, untuk nantinya diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat. “Apabila masyarakat sudah berdaya kan nanti mengurangi beban pemerintah kota juga,” ujar Samsir. (anbf/depok.go.id)

 

 1,192 total views

LEAVE A REPLY