Hanung Bramantya: Film Horor Diloloskan, Kenapa Noah Tidak?

0
294
kompas.com
kompas.com
kompas.com

depoktren.com – keputusan Lembaga Sensor Film yang tidak meloloskan film Noah mengundang banyak tanggapan di kalangan masyarakat tak terkecuali sutradara kondang Hanung Bramantyo. Ia mengaku sangat heran dengan keputusan LSF. Menurutnya alasan ini sangat kontroversial. Karena banyak film film horor yang menurut Hanung seronok dan norak justru lolos oleh LSF.

“Ini keputusan kontroversial, mengingat banyak film yang diloloskan sensor oleh LSF sebelum film Noah. Lihat film horor, ya Anda tahu lah, ada Sasha Grey (mantan bintang film porno dari AS), misalnya,” kata sutradara film-film kontroversial Perempuan Berkalung Sorban, ?, Sang Pencerah, dan Cinta tapi Beda ini dalam wawancara singkat kepada wartawan di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan, Kamis (27/3/2014).

“Kalau horor diloloskan, kenapa Noah enggak?” sambungnya. “Kenapa film yang lain, yang seronok, norak, diloloskan? Sangat tidak elegan,” imbuh suami artis peran Zaskia Adya Mecca ini.

Menurut Hanung pula, karena Noah dilarang diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air, masyarakat jadi penasaran untuk tetap menontonnya dengan cara lain. (anbf)

 3,096 total views

LEAVE A REPLY