Ini Trik Hilangkan Rasa Pahit di Pare

0
255

parai

depoktren.com – Buah pare sudah terkenal dengan rasa pahit. Tak jarang orang yang tak suka memakan buah ini karena rasa pahitnya. Namun jika kita pandai mengolahnya pare akan menjadi olahan makanan yang lezat.

Jika kita tahu, para sangat berkhasiat untuk kesehatan. Pare dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kuning, malaria, membersihkan darah, sel kanker, melancarkan pencernaan dan banyak manfaat lainnya.

Untuk menghilangkan rasa pahitnya ada beberapa trik khusus yang akan kami berikan. Berikut triknya:

1. Gunakan Garam

Ada dua cara dengan menggunakan garam. Pertama, potong pare dan bersihkan dari bijinya, kemudian iris tipis dan tambahkan garam sambil diremas-remas sampai pare lemas. Diamkan selama 15 menit lalu cuci bersih di air mengalir baru kemudian diolah. Yang kedua dengan cara merebusnya dengan air yang ditambahkan garam sapai pare empuk lalu tiriskan.

2. Gunakan Gula Pasir

Caranya sama dengan garam di atas. Bersihkan pare dan lumur dengan gula sambil diremas.

3. Daun Jambu Biji

remas remas daun jambu biji kemudian rebus bersama pare yang sudah dipotong. Rebus selama 5 menit sampai setengah matang. Untuk setengah kilogram pare digunakan 10 lembar daun jambu biji

4. Gunakan Lempengan Tanah Liat

Merebus pare dengan lempengan tanah liat yang dikeringkan bisa juga mengurangi rasa pahit pada buah pare. Anda tidak akan kesulitan memperoleh lempengan kering tanah liat ini, karena banyak dijual dipasar tradisional

5. Bumbu Masak

Mengolah pare dengan variasi bumbu yang kaya menjadikan pare menjadi satu hidangan yang sangat lezat. Misalnya penggunaan bumbu kacang, kombinasi bawang bombay dan penambahan ikan teri, ebi atau udang segar pada olahan anda. (anbf)

 810 total views

LEAVE A REPLY