Komunitas Rege di Depok Dukung Industri Kreatif dengan Membuat Jimbe

0
397

jimbe

 

depoktren.com – Sekumpulan pemuda di Depok yang menyebut diri mereka sebagai komunitas Rege turut mencoba menampilkan eksistensi mereka tidak hanya dengan lagu, namun mereka juga mencoba untuk meningkatkan ekonomi dengan cara membuat alat musik Jimbe.

Jimbe adalah merupakan salah satu alat musik perkusi ritmik yang populer di dunia masa kini. Alat perkusi ini dimainkan oleh lintas kalangan, dari mulai anak-anak hingga dewasa. Bahkan kini juga dikreasikan sebagai sebagai sebuah kerajinan tangan dalam banyak ukuran dan motif, sebagian produknya berkualitas ekspor.

Seperti yang dilansir dari berita Liputan 6 pagi ini, Komunitas Rege ini membuat Jimbe secara unik untuk meningkatkan ekomoni mereka. Mumu, salah satu pengrajin mengatakan bahwa membuat Jimbe tidaklah mudah. Namun karena kecintaannya terhadap musik rege mereka mencoba terus berkaya dan membuat Jimbe yang beualitas.

Saat ini para pemuda tersebut telah banyak menerima pesanan Jimbe. Untuk harga mereka mematok harga sebesar Rp 800 ribu hingga Rp 1.6 juta. Produk mereka juga sudah dipesan sampai ke luar negeri.

Ini adalah salah satu contoh pemuda masa kini yang mengukir prestasi. Semoga saja ke depannya makin banyak pemuda Indonesai yang makin kreatif dan produktif. (anbf)

 1,088 total views

LEAVE A REPLY