Komunitas Nebengers Gelar Talkswow “Tak Kenal Maka Tak Nebeng”

0
418

media sosialdepoktren.com-Komunitas Nebengers mengadakan talkshow dalam rangka memperkenalkan keberadaan komunitas tersebut kepada para pengunjung Margocity Depok, Sabtu (29/3). Hadir, Wakil Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad.

Andreas Aditya selaku inisiator nebengers Depok mengatakan komunitas tersebut lahir dari adanya kecanggihan tekhnologi pada saat ini. “Sekarang ini tidak ada satu pun orang yang tidak memiliki smartphone dan tidak menggunakan media sosial. Nebengers ini saya mulai dari twitter,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pada media sosial yang sering digunakan para kawula muda tersebut selalu memberikan informasi terkini mengenai rute nebeng dan siapa saja yang akan memberikan tumpangan. Tujuan awal mencetuskan komunitas yang memiliki tagline “tak kenal maka tak nebeng” yaitu agar kemacetan yang sering terjadi dapat berkurang.

“Kita ingin mengawali semua ini dengan rasa kepedulian, agar sesama dapat saling membantu dalam melakukan berbagai perjalanan. Sehingga alternatif dari solusi kemacetan dapat diselesaikan,” tambah andreas.

Untuk biaya pergantian uang transport atau bensin tidak ditentukan. Semua itu sesuai kebijakan dari masing-masing orang yang akan memberikan tebengan. Selain itu, rute tebengan yang diberikan tidak hanya untuk wilayah Depok saja, tetapi meluas hingga seluruh wilayah di Indonesia.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Walikota KH. Idris Abdul Shomad yang turut menjadi narasumber dalam acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang dipelopori oleh anak muda ini sangat baik. “Komunitas ini positif, dari segi edialismenya pun sangat bagus. Mereka akan mendapatkan berbagai informasi dari rekan tebengannya,” tutur pasangan Nur Mahmudi Isma’il.

Mantan Sekjen Ikatan Da’I Indonesia (IKADI) ini berharap agar kegiatan pada komunitas nebengers harus terus dibudayakan karena mampu mengurangi tingkat kemacetan. @dewi

 950 total views

LEAVE A REPLY