Peringati Earth Hour, Komunitas I’am Great Lakukan Tanam Pohon

0
290

taman lembah guramedepoktren.com-Memperingati Earth Hour, komunitas I’am Great  yang terdiri dari ratusan siswa SMP dan SMA se Kota Depok  melakukan penanaman pohon di Lembah Gurame Depok, Sabtu (29/3). Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Earth Hour yang tahun ini jatuh pada tanggal 29 Maret.

Aksi menanam pohon ini diselenggarakan oleh Komunitas I’am Great bersama Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD). Pihaknya ingin menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan dari siswa-siswa yang turut hadir dalam aksi tersebut.

Lokasi yang dipilih sebagai tempat diselenggarakannya acara tersebut dimaksudkan karena ada beberapa tanaman yang sudah tidak aktif. “Sebetulnya pohon-pohon yang ada di taman ini tidak kurang. Namun berdasarkan hasil survei kami, ada beberapa pohon yang mati,” pungkas Putri selaku Panitia Kegiatan yang berasal dari Komunitas I’am Great.

Siswa bernama lengkap Adinda Ayu Saskia Putri tersebut mengatakan bahwa di dalam Lembah Gurame ini cukup banyak tanamannya. Tetapi untuk di luar masih gersang. Sehingga pihaknya bersama rekan yang lain menyediakan sejumlah pohon untuk ditanam.

“Kami menyediakan dua jenis pohon yang banyaknya hampir seratus. Pohon tersebut yaitu mahoni 15 buah dan akasia 70 buah,” tambah siswa SMA Negri 5 ini.

Jika pohon yang disediakan masih tersisa, pihaknya akan menyalurkan ke sekolah-sekolah. Sehingga lingkungan tempat belajar tersebut semakin teduh dan banyak dikelilingi pepohonan. @dewi

 851 total views

LEAVE A REPLY