Rossa Kembali Mendapat Gelar Kehormatan dari Kraton Solo

0
220

rosa

depoktren.com – Berkat dedikasinya di bidnag seni budaya, Keraton Kusunanan Surakarta Hadiningrat atau Solo, Jawa Tengah, kembali memberikan gelar kehormatan kepada penyanyi berbakat Rossa. Diketahui sebelumna Rossa telah mendapatkan gelar Kanjeng Mas Ayu Tumenggung dan kini geler tersebut ditingkatkan menjasi Kanjeng Mas Ayu. Pemberian gelar tersebut dilakukan di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Jumat (28/3/2014) malam.

“Sekarang nama aku jadi Kanjeng Mas Ayu Sri Rossa Swarakaloka,” tutur pemilik nama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani itu.

Menurut Prapto Kusumo Gempol alias Eyang Gempol, yang mewakili pihak Keraton Solo, perempuan bernama panggilan Ocha itu berhak atas gelar tersebut karena kontribusinya di bidang budaya.

“Gelar itu akan diberikaan tidak ada batasnya, selama yang diberikan memberikan kontribusi ke Keraton. Gelar itu bisa hilang jika yang bersangkutan melakukan perbuatan tercela,” terang Eyang Gempol.

Dengan menerima gelar tersebut, pelantun lagu “Tegar” itu harus menjaga perkataan dan tindak-tanduknya, terutama terkait dengan Keraton Solo.

“Menjaga itu memang lebih sulit daripada mencapai. Mungkin, kalau bercanda masih bercanda. Artinya, saya lebih menjaga prilaku, bukan hanya ucapan. Yang pasti, saya harus jaga nama baik Keraton Surakarta,” ucap ibu satu anak ini. (anbf)

 510 total views

LEAVE A REPLY