Layanan Indosat Dompetku Kini Dapat Digunakan Oleh Pengguna KRL

0
139

MoU Isat-KCJ

depoktren.com – Pertama kali di Indonesia, layanan Dompetku Indosat kini dapat dinikmati oleh para pengguna KRL, setelah ditandatanganinya kerjasama antara PT Indosat Tbk dan PT KAI Commuter Jabodetabek (KJC)pada 14 Maret 2014  yang lalu. Layanan yang dapat dinikmati meliputi top up Kartu Multitrip (KMT) dan Kartu Tiket Harian Berjaminan (THB), serta Dompetku dapat digunakan sebagai salah satupayment provider di gate.

 

Kerjasama layanan yang ditandatangani oleh President Director & CEO Indosat Alexander Rusli dan Direktur Utama KAI Commuter Jabodetabek Tri Handoyo ini merupakan kerjasama pertama di Indonesia yang dilakukan operator telekomunikasi sebagai wujud inovasi dan kesiapan Indosat dalam memberikan layanan terintegrasi ini.

 

“Kami sangat bergembira dengan adanya kerjasama ini dalam rangka memberikan kemudahan kepada para pengguna KRL untuk sistem pembayaran transportasi KRL melalui top up kartu Multitrip dan THB dengan menggunakan layanan Dompetku. Kami berharap layanan terintegrasi ini juga dapat mendukung program pemerintah dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan kualitas sistem transportasi di Indonesia secara keseluruhan,” demikian disampaikan President Director & CEO Indosat Alexander Rusli.

 

Sebagai tahap awal, layanan pertama yang akan diluncurkan adalah top up kartu Multitrip yang efektif dapat dinikmati mulai 17 April 2014 ini sementara di Stasiun Bogor, Jakarta Kota dan Sudirman. Calon penumpang cukup top up melalui menu Dompetku di *789*2# dan melakukan konfirmasi update saldo kartu dengan tap kartu Multitrip di vending machine yang disediakan di stasiun-stasiun tersebut. PT KAI Comuter Jabodetabek berkomitmen untuk menambah vending machine hingga mencakup 64 stasiun KRL di Jabodetabek tahun ini.

 

Untuk setiap transaksi top up kartu Multitrip, calon penumpang akan dikenakan biaya 2,500 per transaksi, sementara untuk kartu THB sebesar Rp 350. Apabila calon penumpang tidak melakukan konfirmasi/update saldo di vending machine hingga pkl 24.00 WIB di hari yang sama, maka saldo akan dikembalikan ke Dompetku calon penumpang (tidak termasuk biaya).

Dompetku adalah layanan pembayaran milik Indosat yang dapat diakses melalui menu USSD *789#. Pelanggan Indosat yang ingin menikmati layanan ini, cukup melakukan isi saldo/topup di seluruh Galeri, Griya, toko Alfamart, dan outlet pulsa bertanda Dompetku. Info lebih lanjut mengenai Dompetku, dapat menghubungi Call Center 100 atau 111 atau akses ke www.indosat.com/dompetku.

Kerjasama Indosat dan KCJ ini tidak akan berhenti sampai layanan topup Multitrip ini, tapi juga akan berlanjut ke topup kartu THB, dan diterimanya Dompetku sebagai alat pembayaran di gate KCJ, bersama dengan kartu Multitrip, THB, dan kartu prabayar bank. Diharapkan tahun ini, semua layanan sudah dapat terlaksana.

 

 

Tentang Indosat

Indosat adalah operator penyelenggara telekomunikasi dan informasi terkemuka di Indonesia yang memberikan layanan telepon selular, telepon tetap, komunikasi data dan internet (MIDI). Di akhir tahun tahun 2013, perusahaan memiliki 59,6 juta pelanggan selular melalui berbagai merek antara lain, IM3, Mentari dan Matrix. Indosat mengoperasikan layanan sambungan langsung internasional (SLI) melalui kode akses 001, 008 dan Flatcall 01016. Perusahaan juga menawarkan layanan solusi korporat yang didukung oleh jaringan telekomunikasi terintegrasi di seluruh Indonesia serta jasa layanan satelit melalui satelit PALAPA-C2 dan PALAPA-D. Indosat adalah anak perusahaan dari Grup Ooredoo (sebelumnya lebih dikenal dengan Qtel Group). Saham Indosat tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX:ISAT).

 

Untuk keterangan lebih lanjut hubungi

Public Relations Division

PT Indosat Tbk

Telp : 62-21-30442614

Fax  : 62-21-30003754

E-mail : publicrelations@indosat.com

Website : www.indosat.com

 399 total views

LEAVE A REPLY