STKIP Ar-Rahmaniyah Buka Program S2 Jurusan PPKN dan PGSD

0
1347

Arrahmaniyahdepoktren.com-Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Ar-Rahmaniyah Depok membuka Program Studi (Prodi) Pasca Sajana Pendidikan Kewarganegaraan Nasional (PKN) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

”Kita memberikan kesempatan pada masyarakat untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2. Apalagi, S2 jurusan PKN di Depok hanya ada di STKIP Ar-Rahmaniyah,” ujar Sekretaris umum Yayasan Pendidikan Islam Ar-Rahmaniyah M. Abduh seusai acara launcing prodi pasca sarjana PKN dan PGSD, STKIP Ar-Rahmaniyah, Pondok Terong, Cipayung, Depok, Jawa Barat (Jabar), Rabu (2/4).

”Dengan dibukanya gelar magister pendidikan diharapkan turut serta meningkatkan kualitas pendidikan. Sedangkan, untuk PGSD ditujukan untuk memberikan kesempatan pada guru SD untuk menyesuaikan jenjang pendidikannya,” harap Abduh.

Direktur Pasca Sarjana PPKN STKIP Ar-Rahmaniyah, Sri Rahayu Pujiastuti mengatakan persyaratan membuka program pasca sarjana sangat sulit. Lembaga Pendidikan S2 mensyaratkan harus memiliki dasar S1. Pasca sarjana jurusan PKN secara nasional hanya ada d UPI.

”Program baru ini adalah peluang bagi kami. Kita berharap bisa memberikan banyak manfaat di masyarakat dalam bidang pendidikan,” pungkas Sri. @dewi/desf

 2,416 total views

LEAVE A REPLY