Tingkatkan Prestasi, O2SN Tingkat Kota Depok Telah Dibuka

0
346

C360_2014-04-02-08-37-34-359

depoktren.com – Rabu, (2/4) bertempat di Stadion Kartika Kostrad Cilodong Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dibuka. Berlaku sebagai Pembina Upacara adalah Wakil Walikota KH Idris Abdul Shomad.

Selain membuka O2SN Tingkat Kota Depok, Wakil Walikota juga membuka Pekan Olahraga Pelajar (POP) Tingkat SMP, SMA, dan SMK se-Kota Depok.

Dalam pembukaan ini dimeriahkan oleh parade devile dari tiap tiap kecamatan. Semua unsur dan prestasi ditampilkan di parade ini.

C360_2014-04-02-08-46-53-766

Suparjono, Ketua Pelaksana O2SN Tingkat Kota Depok menerangkan bahwa nantinya peserta yang lolos akan menjadi perwakilan Kota Depok di tingkat provinsi. O2SN juga diharapkan sebagai sarana untuk mengembangkan gaya hidup sehat dengan berolahraga. “O2SN tahun ini diikuti oleh 5151 atlet dengan rincian; 825 siswa SD, 4066 siswa SMP, dan 260 siswa SMA/SMK. Ada 13 cabang perlombaan yaitu; atletik, voli, bulu tangkis, karate, pencak silat, renang, tenis meja, tenis lapangan, senam, catur, sepak takraw, bola basket, dan futsal. Kegiatan berlangsung selama 5 hari, yaitu 2 – 6 April 2014” terangnya.

Idris Abdul Shomad dalam sambutannya mengajak kepada seluruh siswa untuk mengedepankan sportifitas dan cinta akan Indonesia. “O2SN memiliki banyak unsur positif dalam meningkatkan prestasi anak-anak, baik dibidang olahraga, pendidikan, serta pengetahuan. Sehingga karakter pendidikan yang sudah diamanahkan dapat bermartabat untuk Indonesia,” ungkapnya.  Ia juga tak lupa menghimbau kepada seluruh peserta untuk terus menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan.

Turut hadir dalam acara yang digagas oleh Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud) Kota Depok ini selain Wakil Walikota, Panglima Divisi Kostrad Cilodong, Asisten Ekonomi Pembangunan, Staf Ahli, Kepala Dinas Kota Depok, OPD, dan Kepala Sekolah. (anbf)

 

 798 total views

LEAVE A REPLY