Diskominfo Adakan Lomba Poster Digital 2014

0
167

 

depoktren.com – Dalam rangka mewujudkan Depok sebagai kota Cyber, Diskominfo akan mengelar workshop dan Lomba Poster Digital pada 14 April 2014 . Untuk workshop dan penyerahan karya lomba Poster Digital mulai tanggal 15-22 April 2014.

Cyber City sudah dicanangkan sebagai tekad kota Depok dalam menyongsong masa depan. Tekad untuk menjadi cyber city tersebut cukup beralasan karena Kota Depok memiliki perkembangan yang cukup pesat sebagai daerah penyangga penting bagi ibu kota negara, DKI Jakarta. Banyaknya perguruan tinggi di Kota Depok seperti Universitas Indonesia, Gunadarma dan perguruan tinggi lainnya mendorong peningkatan kualitas SDM Kota Depok menuju masyarakat yang ‘melek’ teknologi, informasi dan kemampuan komputer (TIK).

Lomba tersebut diadakan untuk memacu semangat pemuda dan pelajar Kota Depok untuk meningkatkan kemampuan di bidang TIK sebagai salah satu tuntutan bagi terciptanya tekad Kota Depok menjadi “Cyber City”. Selain itu juga menjadi salah satu program untuk mendukung momen HUT Kota Depok ke-15. “Lomba ini sebenarnya untuk memacu prestasi TIK khususnya siswa SMA sederajat di wilayah Kota Depok agar lebih kreatif,” tandas Fery Birowo selaku Kabid Informasi Publik, saat ditemui pada sosialisasi disalah satu radio swasta di Depok pada Jum’at (04/04/2014)

Lomba ini diperuntukkan bagi pelajar SLTA (SMA/SMK/MA) Negeri dan Swasta dan akan di gelar di Kantor Walikota Depok. Untuk pendaftaran dan informasi dapat menghubungi Apray di nomor 081317731661, Aris 085697086586 dan Pak Anwar 081972940001 atau dapat langsung ke Dinas Komunikasi dan Informasi di Gedung Dibaleka II Lantai 7 (tujuh) Kota Depok. Pendaftaran workshop paling lambat tanggal 11 April 2014.

Untuk cara pendaftaran poster digital dapat mengirimkan email ke lombaposterdigital@depok.go.id dalam bentuk file, dengan menuliskan nama lengkap anggota tim (2 orang) dari asal sekolah, alamat sekolah, surat pengantar dari sekolah dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Lomba yang bertemakan “Menciptakan Kota Depok yang Unggul Melalui Pelaksanaan Program Andalan Kota Depok; Depok Tertib dan Unggul, Depok Bersih dan Hijau, Depok Kota Layak Anak dan Depok Cyber City” ini dibanjiri hadiah belasan juta rupiah. Penentuan pemenang lomba dilakukan oleh juri lomba yang terdiri dari 5 (lima) orang, yaitu unsur profesional 1 (satu) orang, akademisi 2 (dua) orang dan pemkot depok 2 (dua) orang. Melalui rapat juri yang dilaksanakan pada 23 April 2014, di kantor Walikota Depok. (anbf/diskominfo)

 

 575 total views

LEAVE A REPLY