Diskusi Kelompok Peserta Program Keluarga Harapan

0
840

PKH1-595x395

 

depoktren.com – Sebagai tindak lanjut dari tes tertulis dan psikotest yang digelar kemarin, Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok menyelenggarakan tes wawancara dan diskusi kelompok untuk peserta calon pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang lolos. Tes dilaksanakan di Aula Lantai 1 Gedung Balaikota Depok, Jumat (04/04/2014).

Sebanyak 47 peserta lulus dari tes tulis dan psikotest. Selanjutnya mereka dibagi menjadi 7 kelompok untuk mengikuti diskusi kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 7 peserta.

“Kemarin hingga siang hari kita sudah mendapatkan hasil dari tes tertulis. Dan langsung membagi kelompok,” tutur Ook Sudarya selaku Kepala Seksi Bina Sosial Disnakersos Kota Depok.

Ia menambahkan, untuk pengumuman selajutnya akan diinformasikan kepada masing-masing peserta. Karena setelah tes wawancara dan diskusi kelompok berakhir, semua wewenang ada di tangan pihak Kementerian Sosial.

“Dalam tes ini, pihak Disnakersos hanya sebagai penyedia sarana. Hasil tes ada ditangan kementerian,” tambah Ook.

Sementara itu, salah satu peserta yang lolos hingga tahap diskusi kelompok mengatakan bahwa tes yang sudah dilalui sejak kemarin dapat diselesaikan seluruhnya. “Soal tes tulis sama psikotestnya lumayan sih, mungkin karena sudah biasa. Sebelumnya pernah ikut tes kerja juga, soal-soalnya sama,” pungkas wanita yang bernama Ayu Purnama Sari tersebut.

Mantan Mahasiswi Jurusan Pendidikan Matematika di Universitas Indraprasta ini juga mengatakan bahwa ia sudah mengetahui apa saja yang akan dikerjakan jika diterima menjadi pendamping PKH nantinya. “Secara garis besar saya sudah tau apa saja yang nanti akan dikerjakan seperti melakukan verifikasi data bagi masyarakat yang membutuhkan dana PKH dan tentunya menjadi pendamping PKH. Jadi saya berharap dapat lolos dan bisa menjadi pendamping PKH,” tambah mahasiswi yang lulus tahun 2013 ini. (anbf/diskominfo)

 

 1,931 total views

LEAVE A REPLY