KPUD Depok Harus Menjamin Warga Bisa Nyoblos

0
118

despen 1_200_200depoktren.com-Pelaksanaan Pemilu tinggal menghitung hari, kisruh Daftar Pemilih Tetap (DPT), pelipatan kertas suara dan lainnya menjadi kekhawatiran tersendiri. Fungsionaris DPP Nasdem Despen Ompusungu memberikan perhatian khusus soal itu.

”Saya meminta agar Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok dapat menjamin warga bisa nyoblos. KPUD Kota Depok harus memastikan dan memberi jaminan kepada masyarakat bahwa logistik pemilu sampai penentuan pelaksanaan berjalan lancar,” ujar Despen di Posko Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Jumat, (4/4).

Diungkapkan Despen, sejak awal DPT amburadul. Jangan sampai, lanjutnya, KPUD Kota Depok lepas tangan dan menjadi pembenaran hak politik rakyat. ”Penyelenggara pesta demokrasi memastikan one man one vote. Seharusnya, semua  mempunyai akses dan kesempatan yang sama. Jangan sampai, ada warga yang tidak mendapat kesempatan. Apalagi, tidak masuk DPT dan  tidak boleh kehilangan hak pilihnya,” papar calon legislatig (caleg) Partai NasDem untuk DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi ini.

Kepala Divisi Humas dan Data KPUD Kota Depok, Nana Shobarna mengklaim persiapan sudah 95 persen. ”Surat undangan sebanyak 1.249.357 sudah sampai ke 11 kecamatan. Surat undangan itu sudah didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” tutur Nana. @dewi

 400 total views

LEAVE A REPLY