LKPJ Walikota Depok 2013

0
216

C360_2014-04-07-14-15-55-049

 

depoktren.com – Bertempat di Aula Utama Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Walikota Depok menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Depok tahun 2013 dan penyampaian rekomendasi beserta evaluasi dari anggota DPRD Kota Depok dalam rapat paripurna, Senin (7/4/2014).

Turut hadir dalam rapat peripurna ini Wakil Walikota Depok, unsur muspida, pejabat sipil, TNI, Polri, dan anggota DPRD Kota Depok. Rapat peripurna ini digelar secara umum.

Terdapat beberapa evaluasi dan rekomendasi yang disampaikan oleh perwakilan anggota DPRD melalui ketua panitia khusus penerima dan pengevaluasi LKPJ ini atas hasil kinerja Walikota beserta jajarannya selama menjabat sampai saat ini.

Dalam laporannya Ketua Pansus mengevaluasi hasil kerja seluruh dinas yang ada di kota Depok. Di antara dinas di Kota Depok, Dinas Pendidikanlah yang paling banyak mendapat sorotan oleh pansus. Pasalnya, kinerja Disdik dinilai kurang optimal dalam menjalankan program kerjanya. Program kerja membangun SMA di tiap kecamatan belum terlaksana hingga saat ini, begitu juga masalah beasiswa kota Depok yang sering ditunda tanpa penjelasan.

Selain itu Dinas Kesehatan juga dinilai kurang serius menangani maslaah BPJS dan peningkatan pelayanan di RSUD. Karena masih banyak laporan warga miskin tetap harus membayar dalam pelayanan rumah sakit. Banyaknya pserta BPJS juga tidak diimbangi dengan peningkatan pelayanan di rumah sakit. Maka disarankan untuk dinas kesehatan agar menambah fasilitas rawat inap di RSUD agar pasien tertampung tanpa terkecuali.

Pemerintah Depok juga dinilai belum mampu meningkatkan ekonomi. Melihat belum adanya Hotem Bintang 5 di Kota Depok, sehingga para tamu VIP lebih banyak memilih untuk segera melanjutkan perjalanan dan menginap di daerah luar Kota Depok. Anggota DPRD juga menyarankan agar laha tidur di kota Depok segara di maksimalkan penggunaannyam, contohnya saja lahan di Tapos dan Sawangan yang kurang produktif.

Nur Mahmudi dalam sambutannya berterima kasih kepada pansus dan anggota dewan yang telah mengevaluasi dan memberikan rekomendasi atas LKPJnya. Ia juga berterima kasih kepada seluruh OPD yang telah turun langsung mensukseskan program Pemda Depok. Ia pun meminta maaf atas semua kekurangan yang ada dan akan berusaha untuk terus meningkatkan dan memperbaiki semua yang telah direncanakan.

C360_2014-04-07-15-23-23-844

Diakhir, Tak lupa ia mengingatkan pada seluruh yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 April mendatang dalam Pemilihan Umum Legislatif. (anbf)

 746 total views

LEAVE A REPLY