Warga Rantau Dipastikan Dapat Memilih di Depok

0
128

pemilu

 

depoktren.com – Perhelatan akbar lima tahun sekali hanya tinggal hitungan jam. Namun masih banyak kerancuan tentang DPT warga perantau apak dapat memilih di daerah yang ia tinggali saat ini. Demi menjawab semua kerancuan dan pertanyaan para rantau berikut hasil wawancara dengan Bapak Suwarna, Komisioner KPUD Depok Bidag Teknis Penyelnggaraan, Selasa (8/4).

  1. Warga rantau yang telah mendapat form A5 akan dimasukkan ke dalam kategori DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) yanga rtinya dapat memilih di TPS yang disediakan sejak dibukanya TPS yaitu mulai pukul 07.00 hingga 12.00 WIB.
  2. Warga rantau yang belum menjadi DPTb dan tidak mendapatkan form A5 TIDAK DIBENARKAN untuk dapat mengikuti pemilu hanya dengan mengajukan KTP saja saat hari H. Sedangkan pengajuan form A5 sudah ditutup sejak tanggal 31 Maret lalu.
  3. DPT yang tidak terdaftar DIPERBOLEHKAN memilih dengan hanya membawa KTP saja, namun ia hanya dapat memilih di TPS sesuai dengan alamat domisili yang tertera di KTP. Dan itu pun hanya dapat dilakukan mulai pukul 12.00-13.00 WIB.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat memberikan kejelasan untuk seluruh masyarakat sehingga tak lagi ada alasan untuk tidak menyumbangkan hak suaranya di Pemilu 2014 ini. (anbf)

 544 total views

LEAVE A REPLY