Atmosfir Kartini Hadir di TPS 54

0
167

kartini-595x334

 

depoktren.com – Hari Kartini yang jatuh pada 21 April nanti diperingati lebih awal oleh kaum perempuan di RW 12, Komplek Perumahan Maharaja. Sebanyak sembilan orang kaum ibu pagi tadi terlihat menjadi panitia KPPS di TPS nomor 54, Rabu (09/04/2014).

“Karena biasanya kan TPS itu identik dengan bapak-bapak, berhubung pemilu jatuh di bulan April yang identik dengan hari Kartini maka kami sudah bertekad untuk maju menjadi panitia pemungutan suara,” ujar Ami Slamet yang menjabat sebagai Ketua KPPS.

Ami mengatakan bahwa dengan menjadi panitia pemungutan suara, kaum perempuan di RW 12 ini bisa menunjukan eksistensi bahwa perempuan juga turut andil dalam proses  mensukseskan pemilu 2014 ini.

“Dengan menjadi panitia, kita ingin membuktikan bahwa perempuan juga bisa diandalkan dan bisa turut menyumbang tenaga. Mungkin ini merupakan TPS pertama yang panitianya perempuan semua di Depok,” tambah Ami.

Perempuan berhijab ini mengatakan bahwa proses pemilihan di TPS 54 berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. Beliau juga berharap dengan adanya sosialisasi dari jauh-jauh hari, nantinya tidak ada warganya yang golput.

“Disini ada 351 DPT, ya harapannya mereka dapat menggunakan hak pilihnya, jangan sampai ada yang golput,” tutupnya. (anbf/diskominfo)

 

 529 total views

LEAVE A REPLY