Nyoblos di TPS 164 & 165 Tugu, Dapat Voucher Menginap di Puncak Resort Cipanas

0
171

nyoblos

 

depoktren.com – Berbagai macam cara dilakukan para petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2014 ini. Salah satunya dengan menyediakan banyak hadiah atau doorprize bagi pemilih yang datang dan mencoblos.

Contohnya di TPS 164 dan 165 Kelurahan Tugu, Cimanggis, Depok pada  Rabu (09/04/14). Doorprize di TPS ini menarik perhatian warga dan mampu meningkatkan angka partisipasi di atas 75 persen. Ini merupakan inovasi terbaru yang dilakukan panitia KPPS.

Doorprize utama diantaranya adalah dua voucher menginap di Puncak Resort, Cipanas. Voucher tersebut masing-masing seharga Rp 3 juta dengan jumlah empat kamar yang bisa digunakan bersama keluarga.

“Jadi ini voucher menginap di Puncak Resort seharga Rp3 juta, ada dua voucher untuk 2 TPS, masing-masing kapasitasnya 4 kamar,” ujar Ketua KPPS Yudi.

Beliau juga menambahkan, selebihnya terdapat 115 aneka ragam doorprize. Dengan sistem nomor undian, para pemilih berharap mendapatkan keberuntungan. Dana untuk mengadakan doorprize ini bersumber dari sumbangsih masyarakat sekitar yang peduli akan kebersamaan dan partisipasi dalam memilih.

“Hadiah lainnya beraneka ragam seperti uang tunai Rp 500 ribu, Rp 300 ribu, dan Rp 200 ribu. Ada alat dapur, alat rumah tangga, T-Shirt, handuk, alat masak, perangkat salat, jilbab dll. Tadi sudah ada yang dapat voucher ke Puncak anak muda namanya Ridho, warga RT 006,” ungkapnya.

Cara meningkatkan partisipasi yang dilakukan kedua TPS ini menjadi suatu hal yang menarik untuk Wali Kota Depok Nur Mahmudi Isma’il, sehingga beliau menyempatkan diri untuk sekedar memantau jalannya acara pengundian doorprize yang sedang berlangsung. Pemimpin kota belimbing itu memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kreatifitas para panitia sehingga acara pemilu ini menjadi meriah dan berwarna. (anbf/diskominfo)

 

 631 total views

LEAVE A REPLY