Warga Belajar Master Siap Hadapi UAN

0
197

C360_2014-04-10-12-48-47-100

 

depoktren.com – Ujian Akhir Nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sudah di depan mata. Tepatnya tanggal 14 April 2014 mendatang seluruh siswa setingkat SMA akan melaksanakan UAN secara serempat di seluruh Indonesia.

Sekolah Master yang berlokasi di terminal Depok ini juga tak luput dari ujian yang terkadang membuat sebagian besar siswa ketakutan. Sejauh ini pihak Master telah mempersiapkan UAN sejak jauh jauh hari.

Siti, salah satu relawan pengajar di Master mengatakan, “Warga Belajar Master tidak pernah tidak siap”, jawabnya dengan percaya diri saat menjawab pertanyaan depoktren.com, Kamis (10/4).

“Master sudah mempersiapkan dari jauh jauh hari dengan memperbanyak latihan soal. Ditambah dengan mengopyimalkan penggunaan laboratorium komputer untuk belajar Bahasa Inggris, Ekonomi, dan Matematika”, tambah ibu yang kini sedang melanjutkan S1nya itu.

C360_2014-04-10-12-49-15-203

Selain dengan latihan soal-soal, para relawan selalu memberikan motivasi kepada para warga belajar Master. Bahkan sebagian dari mereka pun ada yang mengikuti bimbingan tambahan dari UI pada sore harinya.

Sebanyak lebih dari 80 warga belajar yang akan mengikuti Ujian Akhir Nasional tahun ini. “Semoga anak anak lulus semua, dan bisa melanjukan ke perguruan tinggi. Jika ada yang tidak lulus maka kami akan mengarahkan mereka untuk mengembangkan skill mereka”, pungkas Siti.

Selaras denganDimas Saputra, warga belajar Master kelas 12 ini punya kita kita sendiri. “Belajar terus dan berdoa”, katanya yang berharap bisa lulus di UAN ini dan dapat melanjutkan ke Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. (anbf)

 498 total views

LEAVE A REPLY