Disdik : UN Akan Kuatkan Mental Pelajar

0
122

dzikir1-595x395

 

depoktren.com – Hari ini Jum’at (11/4) para pelajar tingkat SMA se-kota Depok mengikuti dzikir akbar di Lapangan Balaikota Depok. Ratusan pelajar duduk dengan rapi di lapangan balaikota berdoa dan mengharapkan kelancaran dalam ujian nasional yang jtuh pada Senin 14 April 2014.

Kepala Dinas Pendidikan, Herry Pansila, menegaskan pihaknya akan mengawas ujian nasional secara ketat. Ia memastikan  tidak akan ada bocoran seperti yang banyak diisukan. “Saya pastikan tidak ada soal yang bocor”, tegasnya.

Ia menambahkan bahwa Kemendikbud sendiri telah menciptakan 80 jenis soal dalam ujian nasional. 80 jenis soal itu akan disebar secara acak sehingga jika ada bocoran soal atau jawaban maka ia meminta kepada para pelajar untuk tidak percaya, karena setiap jenis soal dibuat secara acak.

Menjawab tentang momok UN yang dinilai menakutkan, ia menerangkan dengan adanya UN akan menguatkan kembali mental mereka. Tahun ini UN akan diikuti oleh sekitar 5.000an anak tingkat SMA di kota Depok.

UN yang lalu Depok mengalami penurunan di ujian nasional ini namun Herry berharap UN kali ini bisa lebih baik dan diberikan yang terbaik.

“Target 100 persen lulus”, harapnya. (anbf)

 371 total views

LEAVE A REPLY