Akhirnya, PDIP Berkoalisi dengan Nasdem

0
182

pdip nasdemdepoktren.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem secara resmi menyatakan siap berkoalisi dan bekerja sama dengan PDIP. Pernyataan resmi tersebut disampaikan Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, di kantor DPP Nasdem, di Jakarta Pusat, Sabtu (12/4).

”Sambil menunggu hasil resmi KPU, kami sepakat merapatkan barisan kedua partai untuk persiapan mendukung calon presiden (capres) PDIP, Joko Widodo (jokowi). Saya beritahukan secara resmi Nasdem memberikan dukungan secara penuh dengan perasaan gembira, besar hati, dan berharap capres PDIP adalah sama dengan capres Nasdem,” ujar Surya Paloh.

Pernyataan resmi itu disampaikan setelah sebelumnya, capres PDIP yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta Jokowi menyambangi kantor DPP Nasdem. Jokowi didampingi Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo diterima Ketua Bappilu Nasdem Ferry Mursyidan Baldan dan Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella.

Keputusan untuk berkoalisi, tidak terlepas dari kesamaan visi dan misi Partai Nasdem dan PDIP. Untuk membuat Indonesia lebih hebat dan lebih kuat. Dengan cara memperkuat sistem presidentiil di Indonesia. ”PDIP dan Nasdem saya pikir memiliki platform dan garis perjuangan yang sama yang akan kami perjuangkan bersama-sama,” terang surya.

Sementera itu, Jokowi mengatakan, kesepakatan koalisi kedua partai didasari semangat untuk mengembalikan lagi roh presidentiil yang kuat dalam pemerintahan ke depan. ”Kami PDIP dan Nasdem mempunyai pemikiran yang sama bahwa sitstem presidensial yang kuat dan juga garis-garis perjuangan serta gerakan perubahan ke depan dengan sebuah platform yang sama,” pungkas Jokowi. @desf/rs

 620 total views

LEAVE A REPLY