Rhoma Irama Faktor Utama Pendongkrak Suara PKB

0
193

depoktren.com-Diluar dugaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam pemilu legislatif tahun ini mengalami peningkatan perolehan suara yang cukup signifikan, sekitar 9,2 persen. Perolehan ini dinilai merupakan peningkatan yang sangat tajam dari perolehan suara nasional pada Pemilu 2009 yang hanya berada dikisaran 5 persen.

Ketua DPP Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Helmy Faishal Zaini mengatakan, keberhasilan PKB pada pemilu kali ini tidak lepas dari kerja keras orang yang ada dalam struktur PKB. Baik itu dari pengurus maupun dari para caleg. ”Keberhasilan ini berkat kekuatan struktur yang kuat,” ujar Hilmy, di Jakarta, Sabtu (12/4)

Selain itu, dia mengakui kehadiran ‘Raja’ dangdut Roma Irama menjadi salah satu faktor penting melejitnya suara PKB. ”Setiap kehadiran Roma Irama ke pelosok-pelosok di Indonesia mampu menyedot perhatian banyak orang hingga 20 ribu orang. Baik kedatangannya untuk sosialisasi PKB maupun urusan personal,” ungkapnya.

Hilmy menuturkan, saat ini PKB terus melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Hal ini untuk melihat kesamaan visi-misi calon presiden antara lain, mempunyai komitmen memperkuat Negara Kesatuan Republika Indonesia (NKRI). ”Selain itu, PKB juga ingin Capres nantinya yang bisa menciptakan kedaulatan pangan dan energi. Terakhir, PKB menginkan Capres yang bisa mengurangi kesenjangan,” tadasnya. @desf/rs

 582 total views

LEAVE A REPLY