Antusias Pemilih Tetap Tinggi pada Pencoblosan Ulang di Depok

0
115

pemilu coblosdepoktren.com-Antusias warga mendatangi TPS dalam pencoblosan ulang yang digelar di tiga kecamatan ternyata tetap tinggi. KPU Depok menetapkan pemungutan suara ulang di tiga kecamatan, yakni:  Pancoran Mas, Cipayung dan Tapos. Pengulangan tersebut disebabkan tertukarnya surat suara DPRD kota dan DPR RI pada pemilu 9 April kemarin.

”Mungkin warga sudah sadar dalam demokrasi, terbukti dengan adanya partispasi pemilih yang tinggi, jumlah pemilih yang datang mencapai 213 orang, tak jauh beda dengan pemilu kemarin,” ujar Ketua TPS 5 RT 6/01, Rangkapan Jaya Lama, Pancoran Mas, Rohmat.

Rohmat mengungkapkan, penyebab dilakukannya pemilu ulang di tempatnya adalah tertukarnya surat suara DPR RI dapil 6 dengan  dapil 4. Hal itu diketahui berkat adanya informasi warga, dan akhirnya dilaporkan ke KPPS. Akibat kejadian itu, KPU menetapkan pemilu diulang. ”Kita berharap semua berjalan dengan lancar,” tegasnya.

Hal serupa diutarakan Ketua TPS 105, Cagar Alam, Pancoran Mas, Saria. ”Pemilih pada pencoblosan lalu sebanyak 176 pemilih dan saat ini sudah 177 pemilih,” ungkap Saria.

Salah satu warga RT6/01 Pancoran Mas, Awang mengaku sangat antusias mengikuti pesta demokrasi. ”Sebagai warga negara yang baik harus mengikuti aturan. Kita ingin ajang pemilu berjalan dengan baik dan hasilnya juga baik,” harapnya. @ton/desf

 399 total views

LEAVE A REPLY