SMAN 1 Depok Laksanakan UN dengan Tertib

0
147

UN-595x396

 

depoktren.com – Ujian Nasional (UN) di SMAN 1 Depok berlangsung tertib. Para guru dan pengawas menjamin bahwa pelaksanaan UN ini bebas dari kecurangan. Untuk memantau langsung pelaksanaan UN ini, Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il bersama Kepala Dinas Pendidian (Disdik) Kota Dpok Herry Pansila, memantau keamanan dan kenyamanan siswa saat mengikuti UN yang berlangsung mulai kemarin.

Kepala Sekolah SMAN 1 Depok Achmad Zarkasih mengatakan, setiap siswa dilarang membawa tas dan telepon seluler (ponsel) ke dalam ruang ujian. Mereka diwajibkan menyimpannya di dalam loker yang disediakan pihak sekolah atau diletakan di depan kelas yang juga telah disediakan yaitu meja oleh pihak sekolah.

“Kami sudah larang siswa jangan bawa HP dari rumah, kalaupun sudah dibawa, kami larang bawa masuk ke kelas, handphone (HP) dan tas harus disimpan di loker,” tandas Achmad.

Meskipun tas dan ponsel disimpan di dalam loker, kecurangan saat UN bisa saja hadir dalam bentuk lain, misalnya mencontek di toilet atau menggunakan catatan kecil di kertas. Achmad yakin, siswa SMAN 1 Depok tidak akan melakukan hal tersebut. Umumnya, pelajar hanya satu kali ke kamar mandi dengan diawasi oleh pengawas. “Siswa kami ke sekolah niatnya untuk belajar, pelajar Depok kan juga sudah ikrar anti nyontek jadi harus dibuktikan dalam bentuk nyata,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Pemimpin kota belimbing juga mempunyai harapan yang sama, bahwa seyogianya keamanan dan kenyamanan merupakan milik bersama. “Saya berharap UN tahun ini berjalan lancar dan tidak ada kendala apa pun seperti soal tertukar atau isu kebocoran soal dan diharapkan pula agar seluruh siswa di Depok maupun di seluruh Indonesia lulus 100%,” harap Walikota.  (Diskominfo)

 

 456 total views

LEAVE A REPLY