Lomba Sekolah Sehat Kota Depok

0
181

C360_2014-04-16-12-14-02-778

 

depoktren.com – Depok kembali menggelar Lomba Sekolah Sehat. Kegiatan ini sebenarnya merupakan program yang dilaksanakan menurut SK 4 Menteri, yakni Kemendikbud, Kementrian Agama, Kementrian Kesehatan, dan Kementrian Dalam Negeri.

Rabu (16/4) Tim Penilai dari Panitia Lomba Sekolah Sehat mendatangi perwakilan dari kecamatan Bojong Sari yaitu Sekolah Dasar Duren Seribu 4 di tingkat SD. SD Duren Seribu 4 adalah perwakilan dari Kecamatan Bojong Sari.

Eka, Tim Penilai dari Dinas Kesehatan mnegatakan “setiap kecamatan masing-masing telah menilai di sekolah-sekolah tempat mereka berada, yang terbaik akan menajdi perwakilan daerahnya di tingkat kota”.

Tim Penilai merupakan berbagai unsur dari aparatur negara seperti dinas pendidikan, dinas kesehatan, dan Badan Lingkungan Hidup. Untuk penilaiannya sendiri diambil dari nilai kebersihan sekolah, kelengkapan UKS, kantin, kamar mandi, bak sampah, dan masih banyak lagi.

Acara ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan penguatan UKS di masing-masing penyelenggara pendidikan. Selain itu ia menjadi sarana pembinaan dan pengembangan UKS guna meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik melalui pengingkatan derajat kesehatan. (anbf)

 

 536 total views

LEAVE A REPLY