Aksi Sapta Pesona di Setu Sawangan

0
331

Aksi Sapta Pesona

 

depoktren.com – Direktorat Jendral Pengembangan Destinasi Pariwisata
dan Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Destinasi Pariwisara di bawah naungan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengadakan Aksi Sapta Pesona di Setu Sawangan, Kmis (17/4).

Aksi ini merupakan aksi nyata untuk meningkatkan destinasi wisata di kota Depok salah satunya di kawasan Setu Sawangan. Karena setu memiliki nilai eksotis tersendiri untuk dijadikan tempat wisata. Selain itu dengan peningkatan destinasi pariwisata ini juga dapat membantu meningkatkan perekonomian warga sekitarnya.

Aksi yang dilakukan di Setu Sawangan adalah runtutan acara yang tergabung dalam Aksi Sapta Pesona yang telah dimulai sejak tanggal 16 April lalu. Tepatnya di Hotel Bumi Wiyata diadakan sosialisasi tentang Kelompok Sadar Lingkungan atau yang biasa disingkat dengan Pokdarwis.

Dalam aksi kali ini, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili oleh Yabes Tosia menyerahkan peralatan bercocok tanam seperti cangkul dna golok kepada masyarakat yang diwakili oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Depok, Tedi Hasanudin. Selain pemberian peralatan tersebut, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Keratif juga memberikan sebanyak kurang lebih 200 pohon Alpukat untuk ditanam di sekitar setu.

“Alpukat itu dalam setahun sudah dapat berbuah, buahnya nanti untuk mereka yang masyarakat dan yang menciptakan Sapta Pesona”, ujar Yabez saat akan memulai menanam.

Yabez mengatakan bahwa dengan tercapainya 7 Sapta Pesona yakni Aman,  Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, dan Kenangan juga diharapkan dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung. Ia juga menegaskan untuk membuat lahan parkir yang nyaman agar para wisatawan tidak kebingungan jika ingin datang dna mencari parkiran yang aman. (anbf)

 

 1,121 total views

LEAVE A REPLY