Siswa SMP SIF Al-Fikri Ikuti Workshop Mural

0
229

C360_2014-04-18-10-14-43-672 - Copy

depoktren.com – Jum’at (18/4) para siswa SMP Sekolah Islam Fitrah Al-Fikri mengikuti workshop mural yang diadakan oleh pihak sekolah. Pesertanya adalah mereka yang tergabung dalam Green Volunteer di SIF Al-Fikri. Walau hari ini adalah tanggal merah, mereka tetap bersemangat mengikuti workshop. Hadir sebagai pemateri Wasi Kendedes yang telah banyak membuat karya di Surabaya dan Depok.
Kegiatan workshop ini diisi dengan pengenalan tentang mural dan teknik membuat mural. Selain itu ditampilkan pula sebuah film bertema mural dan kisah perjalanan seseorang yang berbakat dalam seni art mural.
Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu  mengkampanyekan aksi cinta lingkungan yang diusung oleh green volunteer SIF Al-Fikri. Rencananya mereka akan mempromosikan aksi cinta lingkungan dengan membuat mural di tempat pembuangan sampah (TPS) Merdeka 1 pada Sabtu (19/4) besok. Dalam workshop ini, para siswa diminta bersama-sama untuk membuat konsep mural yang bertema pengelompokan sampah yang kemudian dituangkan dalam sebuah sketsa.
Pemilihan seni mural dinilai cukup efektif dalam mengkampanyekan aksi cinta lingkungan ditambah daerah pemilihan mural adalah tempat pembuangan sampah yang biasa dilihat oleh masyarakat. Mural ini diharapkan dapat menjadi iklan yang efektif dan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, dimulai dari pemilihan sampah di tiap individu sehingga pengelompokan sampah benar benar terlaksana di tiap rumah. (anbf)

 925 total views

LEAVE A REPLY