Walikota Buka Festival Seni Budaya Depok 2014 dan Pameran Produk Pertanian dan Perikanan

0
214

festival seni budaya depok

 

depoktren.com – Bertempat di Lapangan Balaikota Depok, Walikota Depok, Nur Mahmudi Isma’il membuka acara Festival Seni Budaya Depok 2014, sekaligus membuka pameran produk pertanian dan perikanan, Jum’at (18/4).

Kegiatan ini yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata dan Seni Budaya dan Dinas Pertanian dan Perikanan dengan tema kegiatan “Menuju Depok Menjadi Gerbang Budaya Jawa Barat” dan “Mewujudkan Pertanian Perkotaan yang Maju dan Sejahtera Berbasis Potensi Lokal”.

Rangkaian acara Festival Seni Budaya Depok 2014 sendiri meliputi pawai seni budaya, penggung seni budaya, perlombaan seni budaya, dan pameran produk pertanian dan perikanan. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan produktivitas, kualitas, dan kreatifitas seniman/wati dan pelajar Kota Depok terhadap pelestarian seni dan budaya, meningkatkan pengetahuan, wawasan apresiasi seni antara pelaku seni dan pelajar serta masyarakat pada umumnya, dan terkahir memperkenalkan, mempromosikan, dan menyebarluaskan karya seni kreatif sebagai aplikasi pemahaman terhadap seni tradisional serta garapan baru bernuansa tradisional.

Untuk pameran produk pertanian dan perikanan ada beberapa rangkaian kegiatan antara lain pameran produk pertanian dna perikan yang dilaksanakan mulai 18 April hingga 20 April 2014 mendatang, lomba masak ikan, kunjungan edukasi bagi pelajar, lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat TK/SD, lomba menulis bagi jurnalis, lomba dekorasi stand terbaik, dan lomba merangkai buah. Terdapat 25 stand yang mengikuti pameran produk ini.

Afrizal Noor, Penyair Nasional, menambahkan bahwa tahun ini adalah kebangkitan dari seni budaya kota Depok. Ia mengatakan bahwa saat ini telah dibentuk Dewan Kesenian yang diikuti oleh pakar pakar seni guna gara Depok dapat dipandang menjadi kota yang berbudaya.

Misbahul Munir, Ketua Panitia HUT Kota Depok ke-15 dan sekaligus Kadis Pemuda dan Olahraga Depok, menyampaikan laporannya di depan walikota Depok. Penggabungan dua acara menurutnya adalah efisiensi waktu dan biaya.

Turut hadir di pembukaan ini ketua PKK, Unsur Muspida, anggota DPRD, OPD, Camat se-Kota depok, Ketua KTNA, Ketua UPT, dan kepala sekolah SMA/SMK. (anbf)

 

 704 total views

LEAVE A REPLY