Mural, Media Efektif Kampanyekan Go Green

0
1886

IMG-20140419-WA0010

depoktren.com – Kelompok Green volunteer SMP Al-Fikri kembali mengkampanyekan aksi cinta lingkungan, kali ini mereka memilih berkampanye dengan media mural pada Sabtu (19/4). Di bawah bimbingan Wasi Kendedes sebagai instruktur, para siswa SMP ini sangat bersemangat menorehkan warna di dinding Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang berlokasi di Jalan Merdeka.

Tanpa takut kotor, mereka bergotong royon membuat sketsa tentang pengelompokan sampah yang dibagi menjadi tiga macam yaitu, sampah organik, sampah anorganik, dan sampah B3. Setelah mereka selesai mensketsa seluruh dinding yang ingin digambar, kemudian mereka melanjutkan mengecat dengan warna warna cerah dan menarik.

Mural ini dimaksudkan menjadi media iklan dan kampenye untuk menginformasikan kepada warga terkait pengelompokan sampah. Mural dinilai sangat efektif dalam menyampaikan pesan sosial.

“Mural sangat efektif dalam menyampaikan informasi, di samping pemilihan lokasi yang tepat dan mudah dilihat masyarakat, mural juga menjadi wadah ekspresi anak dan pengembangan bakat mereka”, ujar Dwi Yanti, guru pemdamping di Green Volunteer.

Diharapkan masyarakat bisa sadar dan turut menjaga lingkungan dari lingkup yang paling kecil. Karena kalau bukan kita maka siapa lagi yang akan menyelamatkan bumi ini. (anbf)

 3,400 total views

LEAVE A REPLY