Kartini Kecil Hadir di SDN Depok Baru 2

0
1633

C360_2014-04-21-09-39-44-913

 

depoktren.com – Hari ini adalah peringatan Hari Kartini. Sebagian besar sekolah merayakan hari besar yang mengangkat kesamaan gender ini. Seperti yang terpantau oleh depoktren.com di Sekolah Dasar Negeri Depok Baru 2, para siswa/i seluruhnya menggunakan busana tradisional guna memeriahkan Hari Kartini.

Seluruh siswa/i mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 mengikuti pawai keliling sejak pukul 07.00 WIB pagi ini, Senin (21/4). Setelah pawai selesai, kemudian acara dilanjutkan dengan lomba fashion show yang diikuti oleh semua siswa dan dinilai oleh dewan juri dari beberapa guru SDN Depok Baru 2.

C360_2014-04-21-09-14-07-074

Hj. Maesaroh, S.Pd, Kepala Sekolah SDN Depok Baru 2, mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba ini guna menumbuhkan rasa nasionalisme siswa yang saat ini sudah mulai luntur. Ia menambahkan bahwa saat ini perayaan hari hari nasional sudah banyak dilupakan, oleh sebab itu ia mengadakan lomba ini agar para siswa bisa merasakan atmosfer Kartini yang telah memperjuangkan kesamaan gender.

“Sebenarnya Diknas sudah menghimbau untuk mengadakan peringatan di Hari Kartini, namun ada atau tidak adanya himbauan, kami memang sudah merencanakan kegiatan ini sebelumnya”, ucapnya.

Untuk lomba fashion show busana tradisional sendiri dibagi menjadi tiga kategori, yang pertama kategori untuk kelas satu dan dua, lalu kelas tiga dan empat, dan terakhir kelas lima dan enam. Yang masing-masing akan memperebutkan tropi dari sekolah.

“Kami harap akan tumbuh Kartini Kertini kecil”, harap ibu 4 anak ini. (anbf)

 3,645 total views

LEAVE A REPLY