KPU Adakan Rapat Pleno Rekapitulasi Pilleg Depok

0
168

pilleg

depoktren.com – Komisi Pemilu (KPU) Depok masih menghitung suara Pemilu Legislatif (Pilleg) tetapi hasil kursi DPRD Depok telah beredar.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilleg digelar di PPPPTK, Kemendikbud, Bojongsari, Depok, ini malam (20/4).

Urutan kursi itu adalah PDIP mendapat 11 atau naik dari 5kursi, Gerindra 10 (naik dari 3), dan PAN 7kursi (naik dari 5).

Disusul PKS mendapat 5 atau turun dari 11 kursi bersama  Golkar yang mendapat 5 atau turun dari 6 kursi. “Tapi hal itu baru catatan kasar saja,” kata sumber yang enggan disebut namanya, kemarin.

Namun begitu Ketua KPU Depok, Titik Nurhayati, menjelaskan hanya 50 caleg yang lolos menerima kursi dari 553 caleg.

“Artinya, ada 503 caleg tidak lolos, yang seharusnya lebih bijaksana dalam mempersiapkan mental.”

Dijelaskannya, KPU Depok mencatat pemungutan suara di 3.458 TPS dengan satu kegiatan Perhitungan Suara Ulang (PSU) di 25 TPS, tiga kecamatan, dan tujuh kelurahan.

“Secara umum berjalan sukses. Kami telah mendampingi PPS dan PPK, walaupun ada PPK yang masih rekapitulasi sampai malam ini yaitu di Pancoranmas, Cilodong, Tapos, Cilodong, dan  Cimanggis,” katanya dalam sambutannya, Sabtu (19/04/2014) malam.

Di sela-sela acara Kasno, Ketua LSM Komisi Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (Kapok), menginterupsi agar penghitungan secara fair. “Kami hanya mengingatkan semata-mata menjadikan Indonesia bersih dan warga negara sejahtera,” tandasnya.

Sementara itu Walikota Nur Mahmudi Ismail mengapresiasi partisipasi pemilih yang meningkat.

Dari 50persen saat Pilkada Jawa Barat meningkat 75persen saat Pilleg 2014. “Partisipasi ini mudah-mudahan bisa ditingkatkan dalam Pemilu Presiden (Pilpres),” ujarnya. (anbf/postkotanews)

 

 734 total views

LEAVE A REPLY