Malam Puncak Festival Seni Budaya Kota Depok 2014

0
335

mlm-festival-595x237

depoktren.com – Berakhir sudah kegiatan Festival Seni Budaya Kota Depok 2014 yang berlangsung selama tiga hari sejak Jum’at kemarin. Malam ini, Minggu, (20/04/2014) menjadi malam puncak dan penutupan dari pagelaran seni tersebut. Puncak acara menampilkan sejumlah tarian, pembacaan puisi dan teater serta pemberian piala kepada para pemenang lomba seni.

Misbahul Munir selaku ketua pelaksana HUT Kota Depok mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan  agenda tahunan untuk memperingati HUT Kota Depok Depok. Kegiatan meliputi  pawai seni budaya dari komunitas dan sanggar seni di Depok, serta lomba seni yang diperuntukkan bagi anak sekolah, remaja dan kalangan umum.

“Kegiatan lomba seni budaya khas Depok dan Jawa Barat sudah dilaksanakan sejak Jum’at kemarin dan Alhamdulillah berjalan dengan meriah,” ujarnya.

mlm-festival2-595x490

Sementara itu Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengucapkan apresiasinya terhadap antusiasme dan suka cita dari berbagai pihak yang mendukung festival seni ini, baik panitia dan juga para peserta lomba. Menurutnya masing-masing  bidang seni mempunyai cara tersendiri untuk menyampaikan pesan baik ke sesama manusia maupun pemerintah.

“Jawa Barat dikenal memiliki budaya yang religius dan santun, saya harap kita semua bisa mengambil hasil positif sebagai motivasi pembangunan Depok,” ujar Nur.

Malam itu pula Pemimpin Kota Belimbing ini memberikan piala kepada para pemenang lomba. Lomba tari kreasi tradisional tingkat SLTA Kota Depok diraih oleh Sanggar Gema Nusantara Budaya, untuk lomba baca puisi se-Jabodetabek dimenangkan oleh Dina CF, sementara lomba teater remaja se-Kota Depok diberikan kepada teater Baru. (anbf/diskominfo)

 

 1,108 total views

LEAVE A REPLY