PPP “Romy” Akan Gelar Mukernas, SDA Bilang Itu Liar

0
232
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. Foto:liputan6.com
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. Foto:liputan6.com
Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. Foto:liputan6.com

depoktren.com – Kisruh di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tampaknya semakin rumit. Setelah aksi saling pecat antara kubu Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan kubu Sekjen PPP Romahurmuziy, kini permasalahannya semakin meluas. Pasca Rampinas akhir pekan lalu, PPP kubu “Romy” bakal menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pada 23 April 2014 mendatang. Namun, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menyatakan rapimnas yang digelar itu adalah liar.

Agenda utama dalam Mukernas tersebut, menurut Sekjen PPP Romahurmuziy adalah pengukuhan Ketua DPPP PPP. Wakil Ketua Umum Empron Pangkapi yang ditetapkan sebagai pelaksana Ketua Umum PPP dalam Rapimnas lalu akan dikukuhkan dalam Mukernas. Romy, panggilan Romahurmuziy, bersama pengurus DPP PPP anti SDA, panggilan Suryadharma Ali, Ahad kemarin menggelar pertemuan rapat di Hotel Bidakara Jakarta.

Selain mengukuhkan ketua umum, jelas Sekjen PPP, agenda mukernas juga akan melakukan evaluasi Pemilu 2014. Dan juga akan dibahas mengenai arah koalisi dan penentuan calon presiden dan calon wakil presiden.

Rapat Minggu malam itu juga menetapkan  Ketua OC Muktamar III yakni Wakil Sekjen DPP PPP, Hilman Ismail Hasan Metarium, dan salah satu anggota SC adalah Wakil Sekjen DPP PPP Hasan Khusairi. Beberapa elite partai hadir salah satunya Wakil Ketum PPP Suharso Monoarfa, yang sebelumnya dipecat SDA sebagai wakil ketua umum PPP.

Namun, ketua umum PPP SDA menilai rapat pengurus yang digelar Sabtu lalu adalah forum tidak sah. Menurutnya, Rapimnas digelar tidak sesuai Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPP. Menurutnya, forum setingkat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) seharusnya digelar oleh Ketua Umum DPP PPP. Dan SDA mengaku tidak menerima undangan secara resmi. “Rapimnas kemarin yang melengserkan ketua umum itu tidak sah, forumnya sendiri liar,” tegasnya.

 598 total views

LEAVE A REPLY