SDN Depok Baru 2 Peringati Hari Kartini dengan Fashion Show

0
996

kartini fashiondepoktren.com-Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya. Diantaranya melaksanakan upacara, pawai dan mengenakan baju adat nasional. Seperti yang dilakukan siswa SD Depok Baru 2 pada Senin (21/4).

Dari pagi panitia yang terdiri dari guru-guru SD Depok Baru 2, sibuk mempersiapkan acara untuk seluruh siswa dari kelas I sampai kelas VI. Acara tersebut diantaranya Upacara, Pawai dan yang terakhir acara fashion show yang diikuti dari 295 peserta.

“Sepertinya peringatan Kartini udah mulai pudar, maka dari itu cobalah sekarang kita giatkan kembali agar rasa nasionalisme dan kebangsaan ini mulai tumbuh kembali,” tandas Maysaroh selaku Kepala sekolah SD Depok Baru 2. Menurutnya, peringatan Hari Kartini untuk siswa SD sudah jarang, biasanya hanya mengenakan baju adat saja namun disini terdapat pagelaran fashion show agar siswa termotivasi untuk melahirkan Kartini-Kartini muda.

kartini2Senada dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan Kota Depok juga telah menghimbau dari jauh-jauh hari agar seluruh sekolah yang terdapat di Kota Depok memperingati hari Kartini dengan caranya masing-masing. Untuk sementara belajar mengajar diliburkan dan akan efektif kembali pada Selasa (22/04/2014) besok. Menurut Dian salah satu siswa kelas VI, ia mengaku sangat antusias mengikuti acara Fashion Show ini. “Aku dimake up dari jam 05.00 pagi sama tante terus baju adat yang aku pake berasal dari Kalimantan padahal aslinya aku dari Jawa,” tutur Dian seraya melemparkan senyum khas anak sebayanya.

Pemenang fashion show tersebut  akan mendapatkan hadiah berupa trophy. Pemenang akan di bagi (3) tiga katagori yaitu kelas 1 dan 2, 3 dan 4, 5 dan 6. Penilaian terdiri dari kerapihan, cara berjalan dan make up, untuk tema baju bebas. Rangkaian acara tersebut mulai pada pukul 7.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB, setelah rangkaian acara selesai pemenang akan langsung diumumkan. “Saya berharap akan tumbuh Kartini-Kartini kecil menggantikan Kartini yang sudah lama hilang, agar emansipasi wanita dapat terwujud,” tutup Kepala sekolah. @dewi

 3,363 total views

LEAVE A REPLY