Disperindag Adakan Pelatihan Perbengkelan Roda Dua

0
302

bengkel-595x398

depoktren.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok melakukan pelatihan perbengkelan roda dua tahun 2014 di Wisma Hijau, Senin (21/04/2014). Pelatihan ini untuk menindaklanjuti usulan yang diutarakan warga pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang diadakan Disperindag beberapa waktu lalu.

“Ini adalah tindak lanjut dari masukan yang diberikan warga, terutama masyarakat di Kelurahan Depok,” tutur Agus Suherman selaku Kepala Disperindag Kota Depok.

Pelatihan akan diadakan selama lima hari, terhitung sejak tanggal 21 sampai 25 April 2014. Peserta yang terdaftar mengikuti pelatihan sebanyak 20 orang. Mereka seluruhnya berasal dari RW 02 di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas. Pelatihan yang diberikan berupa materi pendukung serta praktek memperbaiki kendaraan roda dua secara langsung.

Asep Saepulloh saat menjadi narasumber, mengatakan bahwa saat ini keberadaan kendaraan roda dua semakin banyak. Sehingga tenaga kerja yang mampu memperbaiki kerusakan kendaraan tersebut harus bertambah.

“Keahlian dan pengetahuan akan mesin-mesin motor perlu dimiliki para generasi baru agar dapat menjadi pelopor industri motor untuk masyarakat luas. Mengingat saat ini mesin tersebut semakin canggih,” pungkas Kepala Bidang Perindustrian Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor tersebut.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan seluruh peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan sebaik mungkin. Sehingga dapat menjadi motivasi dalam mempelajari lebih dalam guna meningkatkan perekonomian. (anbf/diskominfo)

 

 822 total views

LEAVE A REPLY