Satpol PP Kota Depok Terus Lakukan Sosialisasi Perda 16 Tahun 2012

0
241

Thumbnail for 46835

 

depoktren.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok semakin gencar melakukan sosialisasi terkait Perda Nomor 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum. Kali ini sosialisasi dilakukan di kendaraan umum dengan menempelkan pamflet informasi perda tersebut.

Sosialisasi dilakukan di beberapa titik, yaitu di terminal, Pal, dan Simpangan Depok. Lokasi tersebut dipilih karena banyak kendaraan umum yang melewati tempat tersebut. Isi Perda Nomor 16 Tahun 2012 adalah larangan merokok, larangan meminta dan memberi sumbangan, serta larangan membuang, membakar, dan menumpuk sampah.

Kepala Satpol PP Kota Depok Nina Suzana mengatakan bahwa sosialisasi yang dilakukan kali ini sangat tepat. Mengingat masyarakat semakin banyak yang menggunakan angkutan dalam berpergian. “Biasanya gepeng dan para pengamen beraksi di kendaraan umum. Dengan adanya pamflet, mereka bisa baca dan ada sanksinya juga,” tuturnya saat ditemui di Terminal Depok, Selasa (22/04/2014).

perda-ketertiban-595x396

Mantan Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) ini menambahkan bahwa pihaknya juga melakukan himbauan kepada supir angkot untuk melarang para pengamen dan pengemis jika akan melakukan aksinya. Selain itu penumpang juga diingatkan agar tidak memberikan uang kepada mereka.

“Minimal mereka mengetahui adanya larangan tersebut. Dengan begitu, secara otomatis akan hilang perlahan. Karena jika tidak ada yang memberi, maka pendapatan para pengemis dan pengamen akan berkurang,” tambah Nina.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi untuk memberikan informasi terkait larangan tersebut. Sehingga ketertiban umum di Kota Depok semakin terkendali. (diskominfo)

 

 738 total views

LEAVE A REPLY