Kisruh PPP Bakal Segera Berakhir, SDA – Romy Segera Islah

0
789
suryadharma ali-foto.ist.
suryadharma ali-foto.ist.

sda-ist

depoktren.com – Kemelut di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tampaknya akan segera berakhir. Setelah pekan lalu antara ketua umum dan sekretaris jenderal saling pecat, kini keduanya bersepakat untuk membahas islah alias “perdamaian”. Langkah islah ditempuh atas imbauan Majelis syariah PPP yang pada Selasa (22/4/2014) bertemu dalam rapat pleno yang dihadiri ketua umum PPP Suryadharma Ali.

SDA, begitu Suryadharma biasa dipanggil, menyatsakan bakal menemui Sekjen PPP M Romahurmuziy alias Romy. Pertemuan tersebut akan dihadiri Maimoen Zubeir, ketua Majelis syariah PPP dan sejumlah unsur DPP PPP. “Tempatnya dirahasiakan,”ungkap Ketua Umum PPP SDA, Selasa.

Konflik PPP terjadi atas ketidakpuasan sejumlah pengurus akan perolehan suara PPP yang terbilang jeblok, meski lolos suarana minimum parliamentary threshold. Ditambah lagi, pada masa kampanye lalu SDA turut hadir mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Puncaknya, pekan lalu SDA mendeklarasikan secara resmi bahwa PPP berkoalisi dengan Gerindra dan mendukung Prabowo sebagai calon presiden 2014.

Namun rupanya keputusan tersebut diprotes sebagian pengurus PPP lainnya. Bahkan ada yang ingin menggusur SDA dari kursi ketua umum. Suryadharma memecat wakil ketua umum, sekjen, dan beberapa pengurus wilayah. Namun, sebalikanya, jumat dan sabtu lalu, sekjen dan beberapa pengurus PPP balik memberhentikan sementara SDA dari jabatan ketua umum PPP melalui rapat yang mereka sebut sebagai rapimnas. Kondisi inilah yang menyebabkan Majelis Syariah PPP turun tangan. (nusatoday.com)

<!–EndFra

 1,415 total views

LEAVE A REPLY