Samsung Bangun Museum Inovasi Elektronik

0
229

 Samsung-Innovation-Museum

 

depoktren.com – Museum ini terletak di Samsung Digital City di Suwon, Korea Selatan (Korsel). Pengunjung museum akan mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang sejarah elektronik secara global. Mulai dari kreasi penciptaan awal listrik oleh Michael Faraday, Thomas Edison dan Graham Bell, serta sekilas ke masa depan untuk belajar tentang inovasi yang akan dating yang dikaitkan ke teknologi riset dan teknologi Samsung.

Dilansir dari tizenindonesia.blogspot.com, menurut Kwon Oh-Hyun (Vice Chairman dan CEO Samsung Electronics) pada pembukaan resmi museum tersebut mengatakan bahwa Samsung Innovation Museum menyatukan beberapa karya sejarah dari inovasi elektronik. Penemuan ini meletakkan dasar teknologi yang memungkinkan Samsung untuk mengembangkan dan memperbaiki produk yang meningkatkan kehidupan manusia di masa mendatang. Hyun juga menambahkan bahwa  hadirnya museum ini memberikan pengunjung kesempatan untuk melihat penciptaan teknologi dengan lebih dekat, dan Samsung berusaha menjalin kedekatan lebih personal dengan tiap  penggunanya. Melalui museum ini, tiap pengunjung dapat  mengerti dan memetik inspirasi dari penciptaan suatu produk, dan mendefinisikan suatu produk dengan lebih dekat di diri mereka.

Samsung Innovation Museum (S/I/M) memiliki lima lantai seluas 10.950 m2 ini dibagi menjadi tiga ruang pameran untuk menandai masa lalu, sekarang dan masa depan industri elektronik. Dalam Hall 1 dan 2, pengunjung dapat belajar tentang lebih dari 150 benda-benda bersejarah sementara Hall 3 memamerkan inovasi saat ini dan masa depan. Setiap ruang memiliki informasi tentang masing-masing produk serta video khusus yang diciptakan untuk memberikan konteks tambahan.

Sedangkan pada lantai Product Gallery mengeksplorasi masa depan masyarakat dimana Samsung membayangkan melalui inovasi terkemuka, mulai dari solusi B2B dengan produk kelas dunia terbaru seperti TV melengkung dan Smart layanan Home. Zona B2B dibagi menjadi tujuh bagian: Retail, Healthcare, Hospitality, Government, Finance, Enterprise Mobility dan Education. Setiap bagian B2B menampilkan berbagai produk dan solusi B2B dari Samsung dimana pengunjung dapat berinteraksi dengannya dan mengalami pengalaman tangan pertama.

Untuk Anda yang ingin membawa oleh-oleh dan buah tangan dari museum ini, Samsung menyediakannya di Nanum Gallery. Di lantai ini, menampilkan souvenir dan proyek kontribusi sosial Samsung. Terdapat berbagai cinderamata yang dijual oleh Samsung untuk mendanai kegiatan sosial dan bencana alam di berbagai negara. Beberapa cindera mata anatara lain gantungan kunci, kaus T-shirt, topi, casing ponsel, aksesoris ponsel, dan sebagainya. Pemasukan dari galeri akan langsung mendukung dan mendanai berlangsungnya kegiatan kontribusi sosial.

 

Samsung Innovation Museum(S/I/M) akan dibuka pukul 10:00-06:00 waktu setempat, Senin sampai Sabtu. Pengunjung pada hari kerja harus membuat reservasi di samsunginnovationmuseum.com. Namun untuk kunjungan pada hari libur dan hari Sabtu, tidak perlu reservasi terlebih dahulu.

Source: www.tabloidpulsa.com

 500 total views

LEAVE A REPLY