Serba-Serbi Nokia X

0
265
Nokia X
Nokia X
Nokia X

 

depoktren.com –  Nokia telah meluncurkan Nokia X di Indonesia, yang merupakan smartphone pertama berbasis Android dari vendor asal Finlandia tersebut. Untuk model, Nokia X yang masuk ke pasaran tanah air yakni versi dual SIM, dengan banderol Rp1,6 juta.

Meski kehadirannya sudah sangat ditunggu para penikmat ponsel, terutama pengguna setia produk Nokia, smartphone Nokia X tercatat agak ‘setengah hati’ dalam mengadopsi platform Android milik Google tersebut. Nokia terkesan meminimalkan peran serta Google dalam produk ponselnya tersebut.

Hal itu terlihat dari beberapa fitur penting bawaan Google yang dihilangkan, yang kemudian disubstitusi dengan fitur/aplikasi milik Nokia-Microsoft sendiri.

Selain hal di atas, masih banyak fakta-fakta lain seputar Nokia X yang perlu Anda ketahui, sebelum Anda menjadikan smartphone ini sebagai perangkat mobile pilihan Anda. Ini dia diantaranya:
–    Nokia X berbasis OS Android 4.1 Jelly Bean. Namun, dalam hal detail produknya yang dijumpai di menu ‘About’, Nokia menyebutnya sebagai Nokia X software platform 1.1

–    Tampilan homepage Nokia X dibuat menyerupai jajaran seri Lumia milik Nokia yang berbasis OS Windows Phone. Ikon menu pada homepage tertata kotak-kotak (tile).

–    Nokia X menjadi ponsel pertama Nokia yang bias BlackBerry Messenger (BBM)

–    Nokia X tak memiliki menu/aplikasi Google Play Store atau pun Play Service. Sebagai gantinya untuk mendapatkan beragam aplikasi, Nokia X menyediakan fitur Nokia Store. Download aplikasi bisa pula dilakukan via toko aplikasi lainnya.

 979 total views

LEAVE A REPLY